Kolaborasi Ormas Semut Hitam Dengan Babe Lorong Bahas Seputar Makassar Terkini Hingga Pilkada

FOTO: Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Semut Hitam Makassar Sulawesi Selatan, Syarifuddin menggelar pertemuan dengan pendiri Babe Lorong, Muhammad Ridwan Pangilei.
FOTO: Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Semut Hitam Makassar Sulawesi Selatan, Syarifuddin menggelar pertemuan dengan pendiri Babe Lorong, Muhammad Ridwan Pangilei.

LEGIONNEWS.COM – MAKASSAR, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Semut Hitam Makassar Sulawesi Selatan, Syarifuddin menggelar pertemuan dengan pendiri Babe Lorong, Muhammad Ridwan Pangilei.

Keduanya bertemu di kawasan Jalan Boulevard, Panakukkang, Kota Makassar. Ahad malam (1/9)

Ridwan Pangilei mengisahkan berdirinya Babe Lorong pada tahun 2016 silam kepada Syarifuddin. Diungkapkannya organisasi itu berdiri atas inisiasi beberapa wartawan kepada dirinya.

“Waktu itu saya tenaga pengajar pada Dinas Pendidikan, Kebetulan jabatan terakhir saya itu kepala sekolah dasar (SD) Sudirman, Makassar,” ujar Ridwan Pangilei.

Advertisement

Dikisahkannya awal berdirinya Babe Lorong. “Awalnya Babe Lorong itu bernama Bhakti Bersih Mesjid (BBM), mungkin pernah dengar organisasi BBM ini,” kata Ridwan.

“BBM ini lah cikal bakal berdirinya Babe Lorong. Bermula banyaknya sampah disekitar lorong yang ada dibeberapa wilayah di kecamatan yang ada di kota makassar. Itu terkesan jorok,” tutur dia.

“Kebetulan pak Wali Kota dikenal dengan anak lorong, kemudian kita nobatkan sebagai bapak lorong,” imbuh mantan kepala SD Sudirman.

Dikatakannya, Babe Lorong dibentuk bertujuan untuk berbakti membersihkan lorong yaitu tujuannya bentuk kerjasama masyarakat dengan pemerintah kota makassar untuk mengatasi tumpukan sampah yang ada dilorong sehingga kelihatan bersih dan indah dan terhindar dari wabah penyakit.

Ridwan Pangilei berharap agar Ormas Semut Hitam dapat bersinergi dengan Babe Lorong.

“Tentu harapan saya Ormas Semut Hitam dapat bersinergi dengan Babe Lorong. Yang satu menjaga keamanan kota, Yah kami ini menjaga kebersihan lorong sehingga Makassar menjadi kota yang takwa dan nyaman bagi semua,” katanya.

Mendengar apa yang disampaikan Ridwan Pangilei, Ketua Umum Semut Hitam ini menyambut baik rencana kerjasama tersebut.

“Kami sangat menyambut baik apa yang selama ini telah dilakukan oleh pak Ridwan Pangilei dengan Babe Lorong nya. Tentu selaku pimpinan ormas semut hitam menyambut baik,” imbuh Puput sapaan lain Syarifuddin.

“Apa yang disampaikan pak Ridwan ini memang menarik. Tentunya nanti kami akan sampaikan ke pak Munafri Arifuddin sebagai bakal calon wali kota makassar agar apa yang telah dilakukan rekan rekan Babe Lorong dapat masuk dalam program unggulan pasangan Mulia nantinya,” ujarnya. (**)

Advertisement