Jelang Pencoblosan Di Toraja, Komunitas Muda Ramai-ramai Beralih ke NIVI

MAKALE || Legion News – Sejumlah kelompok muda mengalihkan dukungan ke paslon nomor urut 2 Pilkada Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara (Nico-Victor) menjelang pencoblosan 9 Desember 2020.

Peralihan dukungan anak muda terlihat saat berbagai komunitas berdatangan di kediaman pribadi Nicodemus di Simpang Lima, Kampung Baru, Makale, Minggu (29/11/2020) malam.

Salah satu pentolan Pemuda Kampus Pisang, mengatakan, peralihan dukungan ke Nico-Victor atau NIVI sudah berlangsung sejak beberapa bulan belakangan.

Hanya saja, sejak saat itu, kedatangan kelompok muda ini tak terungkap ke publik. Klimaks kedatangan anak muda menyatakan dukungan penuh saat Nicodemus berada di rumahnya tadi malam.

Advertisement

“Awalnya, beberapa kelompok muda berdatangan. Tiga sampai empat orang. Mereka menemui saya, ada juga yang menemui teman lain di NIVI, meminta atribut katanya mau pindah. Dua minggu terakhir ini yang banyak. Dukungan anak muda mengalir. Puncaknya tadi malam berdatangan,” ungkap Opi’ yang juga tergabung dalam Relawan Tim Kapal Selam NiVi

Menurutnya, perpindahan sejumlah kelompok muda dengan alasan karena NIVI punya program jelas. Visi-misi sederhana tapi paling mengerti kebutuhan warga Toraja dan terkesan tak dipaksakan seperti kandidat lain.

“Alasan lain karena NIVI sudah memberikan bukti yang nyata dalam pembangunan di Toraja. Keberpihakan NIVI kepada kaum muda saat membentuk dinas pemuda olahraga. Dulunya, dinas ini tidak ada sebelum NIVI menjabat,” jelasnya.

Opi menambahkan, torehan prestasi anak muda juga terlihat di saat pemerintahan NIVI. Berbagai lomba tingkat sekolah dan even olahraga menyabet prestasi untuk nama baik Toraja.

Sementara itu, Ketua SDG Community , Sondok , mengatakan,  anak muda beralih ke Nico-Victor karena kedekatannya kepada semua orang tanpa membeda-bedakan.

“Kita mudah berkomunikasi. Mudah menemui kandidat ini berdua. Keduanya sangat baik, santun dan perhatian kepada warganya. Di mana-mana kita disapa seperti sangat akrab. Ini Tidak dimiliki kandidat lain,” pungkas Sondok yang juga Sekretaris Garda Nusantara Cabang Toraja.(*)

Advertisement