Demo Warga Morotai Jaya Tuntut Pencopotan Camatnya, Karena Jaringan Internet 4G Belum Terealisasi

115

MOROTAI, MALUT || Legion News- Aksi Demonstrasi mahasiswa sopir majiko dalam rangka menyampaikan masalah tower, jaringan 4G yang sampai saat ini masyarakat Desa Sopi Morotai jaya belum dapat menikmati.

Massa melakukan long mars dari titik kumpul Jln Lemonade, pada pukul 09:45 WIT menuju kantor Bupati. Massa aksi melakukan orasi saling bergantian sampai dititik aksi Kantor Bupati.

“Terkait jaringan internet yang sampai hari ini belum ada di sopi dan sopi majiko kecamatan Morotai jaya, rasanya kami di diskriminasi oleh pemerintah kabupaten”. tegas Jois korlap aksi, Kamis (22/10).

Padahal jaringan internet untuk saat ini bukan lagi menjadi keinginan akan tetapi sudah menjadi kebutuhan masyarakat secara keseluruhan, Pemerintah hanya mengfokuskan pembangunan sektor pariwisata, lupa melihat kendala masyarakat untuk mengakses jaringan internet untuk mendapatkan informasi lebih cepat dan akurat.

Ia menambahkan ditengah-tengah covid 19 ini seluruh sekolah diarahkan untuk belajar online, bagimana caranya belajar online, sementara jaringan internet saja susah minta ampun.

“Untuk itu kami hanya sampaikan sebelum tahun 2020 bupati pulau Morotai sudah mengadakan jaringan internet di kecamatan Morotai jaya,” tegas Jois.

Sekitar Pukul 11 Siang WIT, Massa aksi bergeser dari kantor bupati menuju gedung DPRD.

Berselang waktu kemudian pihak DPRD mengajak massa aksi untuk masuk kedalam ruangan melakukan hering bersama camat Morotai jaya dan DPRD.

Didalam ruangan rapat hering dibuka langsung oleh anggota DPRD yaitu Ruslan ahmad. lalu menyerahkan langsung kepada camat Morotai Jaya Fahrudin Fabanyo untuk menanggapi.

Menurut Camat morotai Jaya Fahrudin Fabanyo, bertepatan satu tahun di masa kepemimpinan saya di kecamatan Morotai jaya, mengenai jaringan di kecamatan Morotai jaya, Desa Sopi dan Sopi Majiko untuk sementara ini masih terganggu, dan Jaringan 4G akan terkoneksi di seluruh pelosok negeri. Karna itu sudah menjadi program pemerinah pusat, atau kementerian pusat, sebab teknisi jaringan 4G berada di pusat, bukan di daerah.

Ia melanjutkan untuk sementara ini pengadaan Jaringan kami belum mengetahui info dari Kominfo, telekomunikasi, kapan direalisasikan. Saya tetap mengawal aspirasi rakyat sampai terealisasi.

Kemudian tanggapan DPRD terhadap aspirasi Forum mahasiswa sopi.

“Kami akan memanggil pihak terkait upaya melakukan komunikasi dengan pihak yang berwewenang di ibukota negara atau menteri terkait” kata salah satu anggota DPRD, Ruslan Ahmad.

Dewan perwakilan rakyat akan mengakomodir seluruh Aspirasi masyarakat kecamatan Morotai jaya upaya tidak hanya desa-desa yang lain yang hanya menikmati jaringan 4G, Masyarakat morotai jaya pun dapat menikmati seluruh jaringan 4G. (Jamain/*)

Advertisement