Eks Legislator Bone Ini Sarankan IAS Lakukan Ini Hadapi Pilgub Sulsel

FOTO: Ilham Arief Sirajuddin (IAS) saat menemui H Ramlan di Desa Uloe, Kecamatan Dua Boccoe, Bone, Senin, 5 September 2022.
FOTO: Ilham Arief Sirajuddin (IAS) saat menemui H Ramlan di Desa Uloe, Kecamatan Dua Boccoe, Bone, Senin, 5 September 2022.
Advertisement

BONE – Dorongan semangat dilontarkan tokoh masyarakat Bone, H Ramlan untuk politisi senior Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin (IAS). Tokoh yang akrab disapa Haji Ambang itu yakin pengalaman IAS sebagai politisi sekaligus mantan wali kota Makassar dua periode itu jadi jaminan kelak bisa memajukan Sulsel.

Hal ini ditegaskan Haji Ambang ketika menerima kunjungan IAS di kediamannya, di Desa Uloe, Kecamatan Dua Boccoe, Bone, Senin, 5 September 2022. Dia mengaku menjamu IAS sebagai kerabat. IAS tiba ditemani salah satu tokoh pemuda Bone, Ikhsan.

“Dari segi pengalaman, pak IAS sudah punya semua. Untuk pengalaman bertarung, sudah pernah menjadi cagub. Untuk pengalaman sebagai kepala daerah, sudah memimpin Makassar menjadi kota dunia dalam dua periode,” kata legislator Bone 2009-2019 lewat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Karena dua aspek pengalaman itu, Haji Ambang meyakini bahwa IAS bisa menang di pilgub 2024 mendatang, dan setelah menang benar-benar bisa membangun Sulsel karena sudah berpengalaman membangun daerah.

Advertisement

“Jadi, Insya Allah, 2024 akan menjadi rezeki pak Ilham sebagai gubernur,” kata Haji Ambang yang juga menjadi salah satu motor penggerak Ilham-Aziz di Pilgub 2013 lalu.

Hanya saja, Haji Ambang meminta agar IAS lebih meningkatkan gerakan politik, utamanya kunjungan atau turun ke tengah masyarakat langsung. “Dua tahun itu tidak akan terasa. Jadi semakin banyak kunjungan ke daerah pasti semakin baik,” terang Haji Ambang.

Apalagi, pengalaman IAS bersama Aziz Qahhar Mudzakkar sebagai pasangan di pilgub 2013 lalu, ternyata mampu meraih 1,7 juta suara. Hanya selisih 38 ribu suara dengan hasil pilgub 2018 yang berhasil mengantar Nurdin Abdullah sebagai gubernur.

“Kalau bisa bekerja keras menyapa mereka-mereka yang pernah memilih, itu sudah menjadi bekal luar biasa. Yang paling penting selain itu, semoga pak IAS selalu sehat dan mendapat kendaraan pada pilgub 2024 mendatang,” terang Haji Ambang yang menerima IAS bersama sejumlah tokoh masyarakat Kec Dua Boccoe.

IAS menjadi salah satu politisi yang sudah mendeklarasikan diri siap maju pada pilgub 2024 mendatang. Hal itu dibarengi dengan tingginya intensitas kunjungan ke daerah dalam kurun enam bulan terakhir. Satu-satunya kabupaten yang belum IAS injak setelah berstatus kader Golkar adalah Selayar.

IAS yang saat ini didapuk sebagai Ketua Tim Relawan Pemenangan Airlangga Hartarto Sulsel di Golkar kembali mengunjungi dua kabupaten, Bone dan Wajo, 4-5 September. Kunjungan dua hari ini menyasar sejumlah titik.

Di Bone, IAS menghadiri Swallow Kerjunas Grasstrack dan temu tokoh Kecamatan Mare. Senin, 5 September, IAS mengunjungi sejumlah keluarga di Bone lalu melanjutkan ke Wajo. Di Wajo, IAS menyasar dua kecamatan, Tempe dan Sabbangparu. (*)

Advertisement