Video Kekerasan Oknum Kader PP di Musda KNPI Makassar, IAS Mengecam, Berujung Laporan Polisi

1516
Advertisement

MAKASSAR||Legion-news.com Ketua PD KBPP Polri Sulawesi Selatan, Ilham Arief Sirajuddin mengecam aksi kekerasan terhadap kader KBPP Polri Resor Makassar Di Forum Musda KNPI Kota Makassar Yang Ke 15 Di Hotel Grand Asia Makassar.

Kekerasan tersebut dilakukan oleh oknum kader Pemuda Pancasila (PP) Makassar.

Akibat insiden tersebut, Muhammad Ilham Akbar mengalami cedera serius di bagian kepala karena dikeroyok beberapa orang.

Insiden tersebut terjadi buntut dari interupsi para peserta Musda KNPI Makassar di hotel grand asia, pada Minggu (11/4/2021).

Wakil Ketua KBPP Polri Sulsel Romi menyebut, “Tindakan pengeroyokan tersebut merupakan sebuah tindak pidana. Bahkan, tindakan barbar kader Pemuda Pancasila (PP) dinilai telah menciderai musyawarah KNPI kota Makassar yang ke 15” tegasnya

“Aksi pemukulan dan pengeroyokan merupakan tindak pidana yang diatur dalam pasal 351 KUHP. Selain itu, tindakan tersebut jelas-jelas,” kata Romi via telepon, Senin (12/4/2021)

Untuk itu, KBPP Polri Sulawesi Selatan meminta agar aparat Polsek Panukang menindaklanjuti laporan korban dan mengecam aksi pemukulan tersebut.

Saat hujan interupsi mulai memanas, puluhan orang yang belakangan dikenal dipercayakan mengamankan malah memukul peserta Musda KNPI kota Makassar dan melempar kursi kepada korban.

Sehingga Beberapa orang pun mulai mengerumuni Muhammad Ilham Akbar, dan tidak lama Muhamad Ilham Akbar dipukul dari arah belakang depan dan samping.

Pada pukul 01.00 WITA (12/04/2021), Muhammad Ilham Akbar dan beberapa peserta melaporkan tindak kekerasan itu ke Polsek Oanakukang. Korban telah memberikan hasil visum. (rls)