UNM Selenggarakan Pengabdian Masyarakat di Luwu Utara

MASAMBA||Legion News –  Tim Pengabdian Kepada Masyarakat dari Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar melaksanakan kegiatan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) dalam rangkaian Pengabdian Kepada Masyarakat Terpadu di Luwu Utara.

Kegiatan tersebut berlangsung tepatnya di Desa Munte, Kecamatan Tana Lili, Kabupaten Luwu Utara pada tanggal 11 sampai 13 September 2020.
Program tersebut tersebut berupa pelatihan penerapan teknologi tepat guna dan diseminasi ilmu pengetahuan bidang akuntansi dan keuangan kepada masyarakat Desa Munte.

Wakil Dekan Bidang Akademik FE-UNM Isamirah Dunakhir Membuka langsung kegiatan ini didampingi oleh beberapa dosen beserta tokoh-tokoh masyarakat. “Kegiatan seperti ini rutin setiap tahun kami selenggarakan sebagai bagian dari Tri Dharma Pendidikan Tinggi yang merupakan kewajiban kami sebagai pengajar di perguruan tinggi.” Ungkap Samirah Dunakhir ketika membuka kegiatan.

Ibu Wakil Dekan 1 FE-UNM sedang memberikan pengarahan dan membuka acara secara resmi
Karena pelaksanaannya pada saat pandemi virus Covid-19, kegiatan ini diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Seperti, pelaksanaan di tempat yang terbuka, memberi jarak duduk antar peserta, cuci tangan ketika registrasi, pembagian masker dari panitia, serta pemberian handsanitiser ketika kegiatan selesai kepada masing-masing peserta.

Advertisement

Kegiatan yang dihadiri oleh lebih dari 50 warga dan tokoh masyarakat setempat tersebut menghadirkan beberapa dosen dari FE-UNM yang menjadi narasumber. Diantaranya, Dra. Hariany Idris, M.Si. (Kajur Ilmu Akuntansi); Mukhammad Idrus (Kaprodi S1 Akuntansi); Masnawaty (Kaprodi D4 Akuntansi); Nur Eny Azwar Anwar, Hajrah Hamzah, Warka Syachbrani, dan Anwar Kadir

Warga dan tokoh masyarakat yang hadir sangat antusias atas terselenggaranya kegiatan ini. Bpk. Muh. Akbar Abubakar, salah satu tokoh masyarakat yang hadir menyampaikan apresiasi dan berharap kegiatan seperti ini rutin diselenggaran. “Kami sangat berterima kasih karena pihak UNM sudah mau datang jauh-jauh ke kampung kami dan melaksanakan acara ini.(Anas)

Advertisement