Tomas Dukung Program Insentif dan 1.000 Titik Ekonomi APPI ARB

Advertisement

MAKASSAR||Legion News – Pasangan calon walikota dan wakil walikota Makassar, Munafri Arifuddin dan Abd. Rahman Bando, mendapat dukungan dan apresiasi dari RW dan LPM di kota Makassar terkait program andalan Appi ARB akan menaikkan insentif para ketua RT, RW, LPM serta membentuk 1.000 titik kelompok usaha di setiap di RW dan kelurahan di kota Makassar. Tidak muluk-muluk, terukur dan telah direncanakan dengan apik, Appi ARB bertekad mengangkat citra, wibawa dan kesejahteraan para Ketua RT, RW, LPM dengan lebih memberdayakan kemampuan pikir, inovasi yang berkelanjutan. Ketua RW 6 Kelurahan Parangtambung, Drs. Ibrahim Wahid, M.M. memberi apresiasi yang tinggi terhadap program pemberdayaan RT, RW, LPM Appi Rahman. Menurut Ibrahim, program menaikkan insentif para ketua RT, RW adalah bentuk kepedulian yang tinggi Appi Rahman untuk lebih memberdayakan lagi para ketua RT dan RW.

Karena itu, Ibrahim, berharap dengan perhatian yang tinggi Appi Rahman kepada para ketua RT, RW adalah salah satu bentuk perhatian besar pada RT, RW atas perannya di tengah-tengah masyarakat. “ Saya mendukung program Appi Rahman terutama menaikkan insentif RT, RW dengan tanpa membeda-bedakan, semua sama atas azas adil dan merata,” kata Ibrahim, Rabu 26/8 di Parangtambung. Ibrahim juga berharap agar kedepan sekretaris RW mendapat perhatian dengan memberikan insentif. Jadi bukan hanya ketua RW, tapi perangkat struktur RW termasuk sekretaris juga memeroleh insentif. “ Mudah-mudahan program ini bisa terwujud dan Appi ARB bisa mewujudkannya,” harap Ibrahim Wahid.

Sementara ketua LPM Sinrijala, Suanto Buang, lebih menekankan perlunya pemberdayaan para LPM, RT, RW dengan melibatkan langsung pada program ekonomi mikro yang berkepanjangan. Anto Buang berharap, dengan adanya program Appi Rahman 1.000 titik usaha mikro yang berbasis di kelurahan bisa mengangkat citra dan wibawa para ketua LPM, RT dan RW yang berkepanjangan. “ Saya melihat program Appi ARB terkait pemberdayaan LPM, RT,. RW dengan membuka klinik usaha mikro di setiap kelurahan adalah program pengentasan kemiskinan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat yang berdampak besar kedepan. “ saya berharap Appi Rahman bisa mewujudkannya dengan Makassar Bangkit kembali,’’ kata Suanto Buang.(Let)

Advertisement