Tinjau Jalan Desa dan Jembatan, MB-Asman Puji Kualitas Proyek PEN

168
FOTO: Bupati Enrekang Muslimin Bando dan Wakil Bupati Asman, beserta Anggota Komisi X DPR-RI Mitra Fakhruddin MB meninjau infrastruktur Jalan Desa Tallu Bamba dan Jembatan Surakan-Panassang, Kamis 5 Mei 2022.
FOTO: Bupati Enrekang Muslimin Bando dan Wakil Bupati Asman, beserta Anggota Komisi X DPR-RI Mitra Fakhruddin MB meninjau infrastruktur Jalan Desa Tallu Bamba dan Jembatan Surakan-Panassang, Kamis 5 Mei 2022.
Advertisement

LEGION NEWS.COM – Bupati Enrekang Muslimin Bando dan Wakil Bupati Asman, beserta Anggota Komisi X DPR-RI Mitra Fakhruddin MB meninjau infrastruktur Jalan Desa Tallu Bamba dan Jembatan Surakan-Panassang, Kamis 5 Mei 2022.

Proyek tersebut dikerjakan menggunakan dana Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Jembatan Surakan – Panassang membentang sepanjang 120 meter.

Dengan selesainya jembatan gantung ini, untuk pertama kalinya Dusun Panassang itu bisa dimasuki kendaraan roda empat.

“Maka kami berpesan agar jembatan ini dimanfaatkan semaksimal mungkin. Dipelihara dengan baik, sekaligus kita syukuri sebagai nikmat Allah SWT kepada warga kita,” kata MB,

Advertisement

Wabup Asman memuji kualitas jembatan ini. Biasanya, kata Wabup, jembatan gantung akan goyang cukup keras saat dilalui kendaraan.

“Ini justru tidak. Mobil seperti rapat di lantai jembatan. Kami mengapresiasi pihak ketiga yang sudah mengerjakan program kami dengan baik,” puji Asman.

Bupati MB menyampaikan komitmennya terus meningkat infrastruktur di daerah Enrekang Utara ini. Ada 4 ruas jalan yang diperbaiki dengan menelan anggaran Rp20 miliar.

“Seperti jalur Suratan, Papi, Temban, Cemba dan Galung. Selain itu jembatan gantung dari Dusun Temban ke Galung juga akan segera diganti,” papar MB.

Peninjauan ini dilakukan usai Bupati, Wabup dan Mitra Fakhruddin menghadiri Halal bi Halal dan Porseni XXV. Acara itu dilaksanakan oleh Kerukunan Pelajar Mahasiswa Lekkong (KPML).

Dalam kesempatan itu, Mitra Fakhruddin mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan ini. Apalagi diinisiasi oleh mahasiswa KPML, dan dihadiri tokoh-tokoh asal Lekkong.

Mitra juga memuji antusiasme warga Lekkong dalam melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Turut hadir mendampingi bupati dan Wabup; Kadis Pertanian Addi, Camat Enrekang Mahmuddin, Sekretaris Kesbangpol Aswan Anjas, Kabag Umum Umaruddin, Anggota DPRD Partai Demokrat Rahmat, dan Ketua Forum Amar Makruf Nahi Mungkar Muhammad Amiruddin Syam. (Humas Enrekang)

 

Advertisement