Tiga Lembaga Pemuda Gelar Kolaborasi Aksi Cegah Paham Radikal melalui Berbagi Takjil

MAROS || LegionNews.com- Saoraja Institute bersama dengan Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia (HPPMI) Maros Komisariat UNHAS-PNUP dan Forum Pemuda Bhinneka Tunggal Ika (FPBTI) gelar Ramadan Berbagi dan Edukasi (RAMAI), Senin (03/05/2021) di Persimpangan Lampu Merah Jalan Jenderal Sudirman Kec.Turikale Kab.Maros.

Kegiatan diisi dengan pembagian takjil berbuka puasa beserta selebaran edukasi kebangsaan, dan orasi kebangsaan.

Direktur Eksekutif Saoraja Institute, Amul Hikmah Budiman menuturkan bahwa tujuan dari kegiatan ini selain sebagai gerakan amaliah ramadan juga edukasi kepada masyarakat agar mencegah dan melawan segala bentuk paham radikalisme dan perilaku teror.

“Akhir-akhir ini, di Sulawesi Selatan khususnya, marak terjadi perilaku teror dan penyebaran radikalisme, pada momentum yang baik ini, selain kita membagikan takjil berbuka puasa juga ada selebaran edukasi cegah dan lawan paham radikal.” Imbuh Alumni Universitas Hasanuddin ini.

Advertisement

“Mei juga adalah bulan kebangkitan, kita berharap Republik ini, khususnya Sulsel dapat bangkit dari segala perilaku teror dan paham radikal yang tersebar.” Tambahnya.

Sementara itu, Ketua HPPMI Maros Komisariat UNHAS-PNUP, Ahmad Billah pada orasi kebangsaannya mengungkapkan bahwa memang perlu ada kolaborasi dan sinergi aksi lintas organ untuk bersama-sama mencegah paham menyimpang.

“Ramadan ini adalah momentum yang sangat baik untuk memberikan pencerahan ke masyarakat, kita berharap mampu menjemput kemenangan saat hari raya ke depan.” Tutupnya. (**)

Advertisement