Taufan Pawe Dampingi CEO PSM Pantau Lapangan Andi Makassau

FOTO: Tinjau Lapangan Andi Makkasau, Appi Semakin Yakin PSM Makassar Bermarkas di Parepare
FOTO: Tinjau Lapangan Andi Makkasau, Appi Semakin Yakin PSM Makassar Bermarkas di Parepare
Advertisement

LEGION NEWS.COM, PAREPARE – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP) mendampingi CEO PSM, Makassar Munafri Arifuddin (Appi) meninjau kesiapan Lapangan Andi Makkasau sebagai tempat latihan PSM Makassar.

Hal ini sebagai tindak lanjut keinginan PSM menjadikan Stadion Gelora BJ Habibie sebagai homebase PSM Makassar jika kompetisi Liga 1 musim depan sudah menggunakan sistem home dan away.

Dalam pemantauannya, Appi mengapresiasi kinerja Wali Kota Parepare Taufan Pawe atas perhatiannya terhadap Pasukan Juku Eja. Appi semakin yakin Kota Parepare sangat tepat untuk markas Wiljan Pluim dan kawan-kawan.

“Ada pekerjaan yang sangat serius yang dilakukan oleh wali kota Parepare dan kami sangat berterimakasih. Insya Allah bisa selesai tepat waktu dan kita akan memulainya untuk menjadikan Parepare menjadi homebase,” urai Appi, usai meninjau lapangan Andi Makkasau, Minggu (14/11/2021).

Advertisement

Dirinya meyakini, stadion BJ Habibie Parepare bakal lolos verifikasi Liga I. Mengingat, pembenahan lapangan dan stadion tersebut, Pemkot Parepare selalu melibatkan Tim Infrastruktur Stadion PSM Makassar. Apalagi, seluruh elemen suporter PSM Makassar terus memberikan dukugannya.

“Walaupun ini tetap di dalam progress untuk disurvei oleh tim liga. Mudah-mudahan bisa menjadi standar yang disesuaikan termasuk lapangan latihan dan stadion. Ini pilihan yang sangat baik dan rasional. Stadion sudah siap, sisa dibenahi sedikit
fasilitas penunjang sudah ada, infrastruktur sudah ada, jarak dari Makassar tidak terlalu jauh,” bebernya.

Sementara Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, pihaknya melakukan pembenahan Lapangan Andi Makassau dan Stadion BJ Habibie cukup serius. Untuk APBD Tahun 2022, pihaknya kembali mengangarkan untuk perbaikan dan pemeliharaan.

Bagi kepala daerah yang akrab disapa Pak TP ini, kehormatan besar PSM Makassar bisa bermarkas di Kota Parepare. PSM Makassar merupakan simbol pecinta sepak bola masyarakat Sulsel.

“Kami sebagai penentu kebijakan dalam penganggaran pasti merasionalisasi. Kita tidak main-main karena selera Pak Appi itu mendunia. Saya mau mau hadirkan Stadion BJ Habibie itu sesuai ekspektasinya beliau,” katanya.

Kepaka daerah berlatar belakang profesional hukum ini menjelaskan, industri persepakbolaan
sejalan dengan visi misinya membangun Kota Parepare sebagai kota industri tanpa cerobong asap.

Sebagai kota jasa, PSM Makassar bermarkas di Kota Parepare akan menimbulkan multiplier efek yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Parepare.

“Industri sepak bola ini sangat menjanjikan. Seperti inilah yang saya maksud. Dengan semangat ini, saya meyakini pada sektor kepariwisataan Kota Parepare bakal meningkat. Berapa puluh ribu orang yang akan datang, kafe akan sesak. Karena industri sepak bola memiliki multiplier efek yang positif bagi perekonomian,” pungkasnya.

Advertisement