Situasi Pandemik Covid-19, Kebersihan Pasar Tanete tidak Diperhatikan Pemda Bulukumba

Kondisi Sampah di Pasar Tanete Bulukumba, Sumber Foto (Warga Net)

LEGION NEWS, Bulukumba -Ditengah situasi Pandemik Covid-19, kebersihan menjadi kunci utama dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Namun anjuran tersebut terkesan diabaikan oleh Pemerintah Daerah Bulukumba, seperti kondisi Pasar Tanete yang kian hari nampak jorok dan kumuh disebabkan tidak diperhatikan kebersihannya, sehingga sampah berserakan dan bertumpuk karena tidak diangkut.

Situasi Pasar Tanete, menjadi perhatian khusus dan keluhan warga sekitar juga pedagang di Pasar. Kali ini keluhan itu datang dari H.Bahtiar yang merupakan Tokoh Masyarakat Bulukumba yang juga sebagai pedagang di Pasar Tanete, Kabupaten Bulukumba, Senin (20/04/2020)

H.Bahtiar menerangkan bahwa, “seharusnya ditengah wabah Pandemik Virus Corona, Pasar yang merupakan tempat berkumpulnya orang banyak untuk melakukan aktifitas jual beli, kebersihan pasar menjadi perhatian utama Pemerintah Daerah”.

Pedagang pasar yang juga Anggota DPRD Bulukumba 2014-2019 menyesalkan sikap Pemda yang tidak tanggap terhadap kebersihan Pasar.

Advertisement

Lanjut, H. Bahtiar ” Pemerintah terkesan setengah hati memperhatikan Pasar Tanete, padahal pedagang sudah melakukan kewajibannya membayar retribusi pajak ke Pemda setiap hari, kita khawatir ketika pasar jorok seperti ini, ditengah kepadatan pengunjung yang berdesak-desakan setiap hari pasar, bukannya kita mencegah dari Virus Corona, melainkan kita yang mengundang sendiri penyakit itu datang ketika kebersihan pasar tidak menjadi perhatian”.

H. Bahtiar juga mempertanyakan kointeiner sampah yang sempat beraktifitas beberapa bulan lalu mengangkut sampah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

“Kemana Konteiner sampah yang stand by di depan Pasar mengangkut kotoran sampah ke TPA, ada apa kenapa tidak lagi menjalankan fungsinya”. Ujar H. Bahtiar.

Terakhir, harapan H.Bahtiar, “harapan saya kepada Pemda Bulukumba terkhusus Dinas Perumahan dan Pemukiman yang menangani soal sampah untuk memperhatikan masalah sampah di Pasar Tanete. Apalagi ini menjelang Bulan Suci Ramadhan, tutup H. Bahtiar.

Penulis : Abu Marham
Editor : Achmad.K

Advertisement