Setelah Musda Partai Golkar SulBar, Erwin Aksa Rencana Buka Musda Golkar Sulsel

MAMUJU, Legion News  – Musda III Partai Golkar Sulbar resmi dibuka oleh Ketua DPP Partai Golkar Erwin Aksa yang mewakili Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada hari Sabtu (18/7/2020) di Hotel Maleo, Mamuju.

Erwin datang dengan menggunakan pesawat jet pribadi bersama sejumlah pengurus DPP Golkar lainnya, di antaranya Muhiddin M Said yang juga menjabat Plt Ketua Golkar Sulbar.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar kompak hadir bersama Ketua DPRD Sulbar Suraidah Suhardi pada seremoni pembukaan musda. Sejumlah pimpinan partai tingkat provinsi juga hadir, di antaranya Ketua Nasdem Sulbar Habsi Wahid yang juga Bupati Mamuju, Ketua Partai Hanura Irwan Pababari yang juga Wakil Bupati Mamuju, Sekretaris PDIP Sulbar Charles Wiseman, dan sejumlah pimpinan parpol lainnya.

Advertisement

Saat memberikan sambutan, Erwin Aksa, mengatakan, musda di Sulbar merupakan musda kedua yang digelar setelah PSBB dalam masa pandemi Covid-19. setelah musda di Kalimantan Timur beberapa waktu lalu.

“Kami berharap agar musda ini berlangsung dengan aman dan lancar. Semoga ketua terpilih nanti bisa membawa kejayaan bagi Golkar di Sulbar. Pada pemilu 2024 nanti, Golkar harus kembali jadi pemenang di Sulbar. Dari laporan panitia tadi, hanya ada satu pendaftar calon ketua yaitu H. Aras yang juga BupatibMamuju Tengah. Jadi, dengan demikian kemungkinan besar musda akan berlangsung secara musyawarah mufakat. Setelah nanti sudah terpilih Ketua DPD Golkar Sulbar definitif yang baru, semuanya bekerja bersama-sama demi kebesaran Partai Golkar,” kata Erwin.

Erwin juga sempat melontarkan sejumlah pantun yang isinya memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh kader Golkar yang hadir.

Pada acara ini juga diadakan penyerahan SK rekomendasi kepada para calon bupati/wakil bupati yang diusung oleh Golkar pada pilkada serentak di Sulbar.

Mamuju Tengah, dan Majene, Golkar mengusung pasangan petahana, yaitu Habsi Wahid-Irwan Pababari (Mamuju), Aras Tammauni-Amin Jasa (Mamuju Tengah), Fahmi Massiara-Lukman (Majene). Sedangkan di Pasangkayu, Golkar mengusung Ketua Golkar Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa berpasangan dengan kader PDIP Herny.

Acara ini tetap diadakan dalam sistem protokol kesehatan, yakni setiap peserta dan undangan wajib memakai masker, jaga jarak, dan memakai hand sanitizer. (adm*)

Advertisement