Said Didu: Kalau Sudah Lebih 10 Tahun Memimpin dan Rambutnya Tetap Hitam, Artinya Apa?

Mantan sekretaris Kementerian BUMN, Said Didu, yang juga penggiat media sosial.
Mantan sekretaris Kementerian BUMN, Said Didu, yang juga penggiat media sosial.

POLITIK – Penggiat media, sosial yang juga mantan Sekertaris BUMN Muhammad Said Didu dalam unggahan nya di akun twitter milik-Nya menyentil pernyataan Presiden saat memberikan sambutan nya pada acara Gerakan Nusantara Bersatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu (26/11/2022).

Mantan Sekertaris BUMN itu dalam akun twitter @msaid_didu menuliskan sindiran.

“Kalau sdh lebih 10 tahun memimpin dan rambutnya tetap hitam artinya apa ?” *** tulis akun twitter @msaid_didu seperti dilihat Minggu (27/11)

“Artinya gak mikirin Rakyat…
Kemakan omongannya sendiri,” sambar akun twitter @suyoto1

Advertisement

Sejak Sabtu (26/11). Media sosial riuh dengan “Tagar Rambut Putih” kini menjadi tranding topic di twitter, Sejak Sabtu siang kemarin. Berbagai ragam komentar netizen.

Tagar rambut putih menggema setelah, Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan sambutan nya pada acara Gerakan Nusantara Bersatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu (26/11/2022).

Ucapan rambu putih sendiri dinilai sebagian pihak sebagai sinyal dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Netizen pun mengamini apa yang disampaikan oleh orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Seperti akun @MuhammadTuhasan yang menyebut jika apa yang disampaikan Presiden Jokowi soal rambut putih merupakan kode keras. Dalam twittnya ia pun seolah mempertanyakan siapa sosok yang dimaksud dan meminta pihak yang mengetahui untuk memberikan reply.

“Kode keras nih Lur “Rambut Putih” ujar Presiden Joko. Siapa ya yang di maksud beliau ini? Yang tau replay dong,” cuit akun tersebut.

BACA JUGA: Antara Halusinasi dan Realita, Relawan Jokowi

Senada akun, @bams_1eng mengakui sosok berambut putih memang memikirkan rakyat. Ia mengunggah video pidato Jokowi dan diakhir cuitanya, ia pun mension Jokowi dan Ganjar.

Di dalam postinganya ia menuliskan bahwa rambut putih, kening berkerut dan keriput merupakan ciri-ciri pemimpin yang mikirin rakyat.

BACA JUGA: Mahfud Sebut Seseorang dapat Membayar Lembaga Survei untuk Mengorbitkan Namanya

“Rambut Putih, kenang berkerut dan keriput. Ciri-ciri pemimpin yang mikirin rakyat,” tukas akun tersebut.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyinggung soal ciri-ciri pemimpin yang benar-benar memikirkan masyarakat. Menurut Presiden, pemimpin yang benar-benar memikirkan rakyat dapat dilihat dari ciri-ciri fisiknya.

“Perlu saya sampaikan pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari mukanya itu kelihatan. Dari penampilannya itu kelihatan, banyak kerutan di wajahnya karena mikirin rakyat, ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih semua ada,” ujar Jokowi saat memberikan sambutan pada acara Gerakan Nusantara Bersatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu (26/11/2022). (**)

Advertisement