Rahman Bando Hadiri Pameran UMKM Tim Appi-Rahman di Mariso

168

Foto: Kegiatan Pameran UMKM Tim Appi-Rahman, Gedung Graha Brata

MAKASSAR||Legion News – Mantan Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar, Dr. H. Abdu Rahman Bando, S.P,.MM. Biasa disapa ARB, Menemui para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), di Kelurahan Mario, Kecamatan Mariso, Kota Makassar. Rabu, (14/10/2020).

Foto: Pameran UMKM, Hasil kerajinan tangan Ibu-ibu Di Kecamatan Mariso

Para ibu-ibu ini memamerkan hasil usaha industri kerajinan rumah tangga dihadapan Calon Wakil Walikota Makassar, yang diselenggarakan di gedung Graha Brata.

Saat menemui para pelaku UMKM, Mantan Birokrat ini mengisahkan perjalanan masa kedinasannya selama diberitugas dan tanggungjawab dalam pengelolaan program kerja pemerintahan.

ARB mengatakan saat itu dirinya menjabat ia menyerahkan sebanyak 20 ribu bibit ikan lele kepada perwakilan masyarakat di Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya untuk dibudidayakan.

Ia mengatakan, sebelum diberikan bantuan warga setempat diberikan pendampingan dan pelatihan tentang pengelolaan budidaya tersebut, Hasil budidaya nantinya meningkatkan ekonomi keluarga, Harapannya warga bisa mandiri dan kreatif dalam mengembangkan apa yang telah diberikan oleh Pemerintah.

Rahman Bando menuturkan hasil budidaya ikan lele nantinya dapat diolah menjadi bahan jadi seperti abon ikan lele, nugget, bakso, bahkan keripik daging dan tulang lele.

“Jadi kami melatih masyarakat agar membuka lapangan kerja secara mandiri dan tidak bergantung kepada pemerintah,” Tutur ARB dihadapan warga Mariso.(Let)

Advertisement