Plt Kadisdik Sulsel, Imran Jauzi, Apresiasi Wakaf Buku Amir Uskara, Ayo Membangun Desa

FOTO: Plt.Kadisdik Provinsi Sulsel H.Imran Jauzi menerima Buku karya Dr.H.M.Amir Uskara, M.Kes. Dari Jubir TPLD Sulsel Bachtiar Adnan Kusuma
FOTO: Plt.Kadisdik Provinsi Sulsel H.Imran Jauzi menerima Buku karya Dr.H.M.Amir Uskara, M.Kes. Dari Jubir TPLD Sulsel Bachtiar Adnan Kusuma
Advertisement

LEGION NEWS.COM, MAKASSAR – Gerakan Wakaf Buku Dr.H.M.Amir Uskara, M.Kes. Berjudul “Ayo Membangun Desa, Mengelola Dana Desa untuk Kesejahteraan Rakyat” memeroleh tanggapan dan pujian dari berbagai tokoh akademisi, pendidikan, pustakawan, birokrat, Tokoh masyarakat Sulsel.

Buku karya desertasi doktor ketua Fraksi PPP DPR RI ini sejak dilaunching untuk diwakafkan bagi perpustakaan desa, lorong, TBM, perpustakaan sekolah, komunitas baca dan perpustakaan Kabupaten-Kota di Sulsel pada Februari 2021 di Perpustakaan Lorong Parangtambung, kota Makassar sampai saat ini Oktober 2021 masih terus bergulir.

Sekjend Asosiasi Penulis Profesional Indonesia Pusat, Bachtiar Adnan Kusuma, menegaskan kalau buku Dr.AU dibagi-bagi untuk perpustakaan dan komunitas literasi di Sulsel.

Karena itu, Tokoh literasi Nasional ini, menilai kalau Dr.AU adalah kakak asuh bagi pegiat dan pelaku gerakan literasi di Sulsel maupun pembina masyarakat perbukuan nasional yang berhimpun di Perkumpulan Penulis Profesional Indonesia Pusat.

Advertisement

Kami menerima banyak sekali permintaan buku karya Dr.AU tentang desa yang sebagian besar adalah akademisi dan calon doktor yang ingin menjadikan rujukan buku beliau” papar BAK, Kamis 21/10.

Sementara itu, Plt.Kadis Pendidikan Sulsel Ir.H.Imran Jauzi, M.Pd., memberi apresiasi tinggi terhadap Gerakan Wakaf Buku Amir Uskara untuk desa dan kelurahan maupun perpustakaan sekolah di Sulsel.

“Saya sungguh mengapresiasi buku ‘Ayo Membangun Desa’ yang ditulis oleh Bapak Amir Uskara. Ini menunjukkan kepekaan dan kepedulian beliau terhadap apa yang menjadi kebutuhan pemerintah dan masyarakat desa, ucap Imran Jauzi,

Semoga buku ini menjadi, ‘Penunjuk arah untuk akselerasi pembangunan desa’ tulis Kepala BKD Provinsi Sulsel yang mengaku telah lama mengenal Amir Uskara. (***)

Advertisement