Penyatuan Bank Syariah BUMN Menjadi BSI, P-SMP Nilai Terobosan Erick Majukan Ekonomi Syariah

142
Advertisement

JAKARTA || LegionNews- Peresmian Bank Syariah Indonesia, yang dilakukan pada 1 Februari 2021 oleh presiden Jokowi merupakan satu peristiwa penting dalam sejarah keuangan syariah di Indonesia.

Terobosan kebijakan Kementerian BUMN Ini mendapat apresiasi dari salah satu Ketua Relawan pemenangan Jokowi-Ma’aruf Amin yang juga merupakan Ketua Umum DPP Pemuda Solidaritas Merah Putih (P-SMP).

Menurut Ketua Umum Relawan Loyalis Erick Thohir for Jokowi-Amin ini, hadirnya Bank Syariah Indonesia, PT BSI (Persero) Tbk dapat mendorong tumbuhnya industri perbankan Syariah di Indonesia.

“Indonesia sebagai negara terbesar dan memiliki jumlah muslim terbanyak di dunia, pengabungan tiga bank syariah milik BUMN yang sebelumnya yakni BNI Syariah, BRI Syariah dan Mandiri Syariah merupakan salah satu langka efektif dan efisien yang dapat menjadikan bank ini menjadi begitu kuat dan bisa menjadi kompetitor bersaing dengan Bank Global syariah lainnya,” terang Anshar Ilo melalui keterangan resminya, Jumat (12/02).

Anshar menjelaskan, Menteri BUMN, Erick Thohir ingin menjadikan BSI sebagai energi baru bagi ekonomi Indonesia yang senantiasa menerapkan prinsip financial justice dan stability in investment, mengarungi krisis pandemi Covid-19, bahkan mampu menorehkan kinerja yang sangat positif dan membanggakan.

“Sebagai Menteri BUMN, dan sekarang menjabat juga sebagai Ketua umum Masyarakat Ekonomi Syariah 2021-2024, tentu posisi strategis yang ditempati bapak Erick Tohir diharapkan dapat menunjang dan mendukung pembesaran ekonomi syariah di Indonesia,” Kata Anshar lebih lanjut.

Penyatuan ketiga bank himbara menjadi bank syariah Indonesia merupakan langka awal yang baik agar dapat berkontribusi dalam pengembangan ekonomi syariah dan menyejahterakan umat serta rakyat Indonesia.

“Kita mengharapkan Bank Syariah Indonesia dapat menjadi institusi perbankan syariah yang dapat memberikan pelayanan syariah terbaik bagi umat dan masyarakat,” harap Anshar.