Pemuda Solidaritas Merah Putih Apresiasi Kesigapan Menhub Atasi Transportasi Terdampak Banjir

JAKARTA || Legion News- Tingginya curah hujan mengakibatkan tergenangnya air bahkan banjir, juga terdampak di sektor transportasi terkhusus Bandar Udara.

Ketua Umum Pemuda Solidaritas Merah Putih Anshar Ilo mengapresiasi Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi yang sigap dan tanggap langsung meninjau simpul-simpul transportasi yang terdampak banjir.

Anshar Ilo  mengatakan,” Kesigapan Menhub Budi Karya Sumadi seperti meninjau Bandara, Stasiun, Pelabuhan, dan Terminal yang terdampak banjir di Semarang,” katanya.

Dia mengatakan saat ini Bandara Ahmad Yani Semarang yang sempat terendam banjir kini sudah dapat digunakan kembali. Minggu (07/02).

Advertisement

“Bandar Udara Ahmad Yani di Semarang merupakan satu bandara yang  belum lama selesai dalam pengembangannya. Tahun 2020 lalu ada 8 Bandar Udara yang telah diselesaikan Menhub Budi Karya Sumadi dalam pembangunannya, seperti Bandar udara Kertajati (Majalengka), Syamsuddin Noor (Banjarmasin), Kulon Progo(NYIA-Yogyakarta), Tjilik Riwut(Palangkaraya), Sebatik di Kaltara, Babullah ( Ternate) dan Radin Inten ll di Lampung, Hal itu merupakan prestasi yang luar biasa,” Ungkap  Ilo yang juga Relawan Jokowi pada pilpres 2019 lalu.

Namun Demikian, lanjut Ilo, sapaan akrabnya, Menhub Budi Karya Sumadi kiranya tetap dengan penuh tekad dan semangat untuk terus dapat menjaga konektivitas infrastruktur perhubungan agar membaik guna memudahkan bagi masyarakat untuk beraktivitas sosial maupun ekonomi, pintanya.

Menteri Perhubungan merupakan harapan masyarakat yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dalam berinteraksi guna kesejahteraan masyarakat dan mampu mencegah penyebaran COVID-19 di Indonesia melalui bidang Transportasi, Kata Ketum yang dikenal dermawan ini. (rls\*)

Advertisement