Pecahkan Rekor Dunia, Andi Ina dan Prof. Deby Vinsky Tokoh Dibalik Sukses Tenas III IKA SMANSa Makassar

FOTO: Para Alumni Temu Nasional (Tenas) III IKA SMANSa Makassar
FOTO: Para Alumni Temu Nasional (Tenas) III IKA SMANSa Makassar

LEGION NEWS.COM – Temu Nasional (Tenas) III IKA SMANSa Makassar terbilang sukses. Tidak tanggung-tanggung Sebanyak 3.275 alumni SMA Negeri 1 (SMANSa) Makassar hadir dalam kegiatan itu.

Mereka para alumni datang dari berbagai kota di Indonesia, berjubel memadati Kebun Raya Bedugul, Bali.

3.275 alumni memeriahkan gawe reuni spektakuler Tenas III IKA SMANSa Makassar yang berlangsung Sabtu (18/06/2022) mulai pagi dan dijadwalkan berakhir sore hari.

Hajatan yang dibuka resmi dengan pemukulan gong oleh Ketua Panitia Tenas III IKA SMANSa, Prof. Dr. Deby Vinsky, MScAA, PhD didampingi Ketua Umum IKA SMANSa, Andi Ina Kartika Sari, Pembina IKA SMANSa Agus Arifin Numang, Walikota Makassar Muh. Ramdhan (Dani) Pomanto, dan sejumlah Ketua Angkatan.

Advertisement

Usai pemukulan gong, dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis tanaman bunga kepada Kepala Kebun Raya Bedugul Bali, kemudian pelepasan balon yang terbang ke angkasa membawa umbul-umbul simbol IKA SMANSa Makassar.

Selesai seremoni pembukaan, perhelatan akbar ini diteruskan dengan kegiatan senam anti aging yang dipimpin langsung Prof. Dr. Deby Vinsky dalam rangka memecahkan rekor dunia peserta terbanyak senam anti aging yang diikuti kurang lebih 3.007 peserta (menurut laporan panitia dan tim penilai rekor dunia, Red).

Hasilnya, tim penilai dari lembaga pencatat rekor dunia memutuskan kegiatan senam anti aging yang berlangsung pagi ini di Kebun Raya Bedugul memecahkan rekor dunia dengan peserta terbanyak 3.007 orang alumni SMANSa Makassar yang mengenakan kostum seragam kaos lengan panjang warna pink kombinasi putih.

Atas prestasi memecahkan rekor dunia peserta terbanyak senam anti aging, lembaga pencatat rekor dunia menyerahkan tropy, medali dan piagam penghargaan yang diterima Prof. Dr. Deby Vinsky dan Andi Ina Kartika yang diserahkan berturut-turut diantaranya oleh wakil lembaga pencatat rekor dunia, kemudian Pembina IKA SMANSa Agus Arifin Numang, Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang, dan Walikota Makassar Muh. Ramdhan (Dani) Pomanto. (**)

Advertisement