Organisasi Kepemudaan KAPITAMA Terbentuk, Siap Menjadi Mitra Pemerintah

132
Advertisement

LUWU UTARA || LegionNews– Pembentukan sekaligus Pelantikan pengurus Kapamesaran Pemuda-Pemudi Tanduk Matata (KAPITAMA) dengan tema “Menghidupkan Semangat Regenerasi Pemuda-Pemudi Untuk Membangun Daerah” Jumat (26/02/2021).

Ketua Kapamesaran Pemuda-Pemudi Tanduk Matata, Ivon Ratno dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan Pelantikan ini dihadiri oleh Kepala Desa Minanga beserta seluruh kepala dusun, Babinsa Minanga, Perwakilan Kepala SMPN SATAP 3 RONGKONG.

Selain itu, Ivon juga menyampaikan dasar terbentuknya organisasi ini tidak terlepas dari gejolak dinamika sosial yang terjadi selama ini, sehingga perlu adanya kontroling dari pemuda lewat organisasi-organisasi kepemudaan.

Ivon Ratno juga berharap kepada seluruh kawan-kawan pemuda-pemudi di Desa Minanga dengan adanya organisasi KAPITAMA ini bisa menjadi wadah pemersatu, menjadi wadah untuk menuangkan kreatifitas para pemuda-pemudi sekaligus menjadikan organisasi ini sebagai mitra kritis pemerintahan.

Kepala Desa Minanga, Edison dalam sambutannya menyampaikan bahwa selama ini belum ada organisasi kepemudaan yang terbentuk seperti sekarang ini, sudah lama kami sebagai pemerintah Desa menunggu inisiatif dari pemuda untuk membentuk organisasi kepemudaan sehingga Alhamdulillah hari ini bisa terwujud.

Selain itu, Edison juga menyampaikan harapannya kepada generasi pemuda bahwa dengan adanya organisasi KAPITAMA ini dapat bersinergi dengan pemerintah terutama dalam hal pengembangan di bidang Ekonomi. (rls*\)