Ngopi Bareng Ormas, Pangdam Banjir Dukungan Maju Sebagai Cagub Sulsel

2162
FOTO: Paling Kanan Syarifuddin Dg Punna, Panglima Kodam XIV/HSN, Mayor Jenderal TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, Ketua LMP Sulsel, Muhammad Taufiq, (Kiri) Ketua Kiwal Garuda Hitam Kota Makassar, Anwar Sewang, Drs Sadikin, Ketua GMBI Sulsel, Ketua Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Sulawesi Selatan, Adnan Arsyad, S.Sos. Sabtu, (25/6) malam.
FOTO: Paling Kanan Syarifuddin Dg Punna, Panglima Kodam XIV/HSN, Mayor Jenderal TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, Ketua LMP Sulsel, Muhammad Taufiq, (Kiri) Ketua Kiwal Garuda Hitam Kota Makassar, Anwar Sewang, Drs Sadikin, Ketua GMBI Sulsel, Ketua Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Sulawesi Selatan, Adnan Arsyad, S.Sos. Sabtu, (25/6) malam.
Advertisement

LEGION NEWS COM – Mayjen TNI Andi Muhammad, Panglima Kodam XIV Hasanuddin ini, Berkesempatan menghadiri undangan beberapa organisasi masyarakat (Ormas) disalah satu warkop dibilang Panakukang. Sabtu, (25/6) malam.

Hadir dalam kesempatan itu beberapa ketua ormas diantaranya Ketua DPD Laskar Merah Putih Sulsel, Muhammad Taufiq, Ketua Gerakan Masyarakat Bawa Indonesia (GMBI) Drs Sadikin, Sesepuh GP Ansor, Drs H. Makmur Idrus, (Mantan Sekertaris DPD GP Ansor) Sulsel, Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Sulawesi Selatan, Adnan Arsyad, S.Sos.

Saat berada di warung kopi Mayjen TNI Andi Muhammad didampingi Tokoh Masyarakat Sulsel di Jakarta, Syarifuddin Daeng Punna atau lebih kenal dengan sapaan Pak Sadap.

Disela-sela menyerutup kopi Mayjen TNI Andi Muhammad, Panglima Kodam XIV Hasanuddin juga di temani mantan Wali Kota Makassar 2 periode Ilham Arief Sirajuddin yang juga bakal calon gubernur Sulsel.

Advertisement

“Ini hanya sekedar silahturahmi. Saya di undang rekan-rekan ormas untuk ngopi bareng,” kata Mayjend Andi Muhammad disela-sela ngopi bareng ormas yang penuh keakraban.

Daerah Panakukang tidak asing bagi Panglima Kodam XVII/Hasanuddin. Menurut pria berpangkat bintang dua ini, banyak keluarga besarnya bertempat tinggal dikawasan Panakukang.

Saat ditanya soal dirinya didukung oleh salah satu partai politik di Sulsel, maju sebagai calon gubernur.

“Dukungan itu bagian dari aspirasi masyarakat kita,” kata dia.

Mayor Jenderal TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H. Sejak 31 Januari 2022 mengemban amanat sebagai Panglima Komando Daerah Militer XIV/Hasanuddin.

Ia merupakan cucu dari raja Bone ke-32, Andi Mappanyukki.

Kepada awak media Legion news.com cucu raja Bone ke 32 ini mengatakan tidak hanya PKS. Beberapa pimpinan parpol di Sulsel juga mendorongnya untuk maju sebagai calon gubernur Sulsel di Pemilukada serentak di 2024 mendatang.

Dukungan tidak hanya datang dari Parpol. Tokoh masyarakat Sulsel di Jakarta juga menyuarakan dukungannya kepada Andi Bau Sawa ini. “Saya mendukung Mayjend Andi Muhammad maju sebagai calon gubernur,” tutur Syarifuddin Daeng Punna.

Pria yang biasa disapa dengan akronim Sadap ini menambahkan, “Yang kita inginkan adalah pemimpin baru di Sulsel, Harapan kita kedepan masyarakat Sulsel jauh lebih baik dari sebelumnya, bukan berarti yang lalu kurang bagus, Tapi yakin masyarakat kita menginginkan suasana pemimpin baru,” tutur Daeng Punna.

Ditempat yang sama Ketua Ormas Kiwal Garuda Hitam Kota Makassar, Anwar Sewang sangat mendukung bila cucu raja Bone ke 32 itu maju sebagai calon gubernur. “Kami sangat mendukung pak Jenderal Maju sebagai calon Gubernur Sulsel,” ujar pria yang biasa disapa Karaeng Sewang ini disela-sela ngopi bareng Sang Panglima.

“Saat ini beliau kan masih tentara aktif. Masih menjalankan tugas-tugas pokok nya sebagai Panglima Kodam, Apalagi dilingkungan keluarga TNI saya mendengar mendapat dukung bila Mayjend Andi Muhammad Mappayuki ini maju nantinya,'” imbuh Karaeng Sewang.

Dukungan maju sebagai Calon Gubernur juga datang dari sesepuh GP Ansor, Haji Makmur Idrus, Mantan pejabat di Pemprov Sulsel ini juga mendukung langkah politik Andi Bau Sawa bila nantinya maju sebagai calon gubernur.

“Dulu ada beberapa Gubernur kita di Sulsel berasal dari kalangan Militer. Artinya para birokrat di Pemprov Sulsel tidak kaku nantinya bila gubernur Sulsel dipimpin mantan militer. Pak SYL, saat saya masih berdinas, Kami pejabat di Pemprov lebih sering menyapa Gubernur Sulsel dengan sebutan Komandan,” kata mantan Kabag Pemuda dan Olahraga di Biro Kesra Pemprov Sulsel ini. (Let)

Advertisement