Momen Haru Andi Rahim Bertemu Guru SMP-nya, Pesannya: Jadilah Pemimpin yang Adil dan Peduli

FOTO: Bakal Calon Bupati Luwu Utara, Andi Abdullah Rahim, Bertemu sang Guru SMP, Andi Rahim di kelurahan Bone Tua di Masamba, Kamis (30/03).
FOTO: Bakal Calon Bupati Luwu Utara, Andi Abdullah Rahim, Bertemu sang Guru SMP, Andi Rahim di kelurahan Bone Tua di Masamba, Kamis (30/03).

LEGIONNEWS.COM – LUWU UTARA, Bakal Calon Bupati Luwu Utara, Andi Abdullah Rahim, secara tidak sengaja bertemu guru yang mengajarnya saat duduk di bangku SMP. Dia diberi pesan agar menjadi pemimpin yang memiliki iman, akhlak dan mengutamakan kepentingan masyarakat.

Saat itu Andi Rahim sedang melayat duka di salah satu rumah warga kelurahan Bone Tua di Masamba, Kamis (30/03). Andi Rahim tertuju pada sosok perempuan sambil tersenyum.

Sosok yang di liat Andi Rahim adalah guru Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) di SMP 1 Masamba yang bernama Bu Tiri. Andi Rahim langsung menghampiri, mencium tangan dan memeluk erat guru SMP nya itu.

Ibu Guru Tiri berpesan kelak jika Andi Rahim menjadi pemimpin di Luwu Utara, agar muridnya berlaku adil serta peduli pada rakyat dengan mengedepankan iman dan akhlak sebagai dasar kepemimpinan nantinya. Selain itu katanya dengan tetap mengutamakan pada kepentingan masyarakat banyak.

Advertisement

“Adil, peduli serta mengedepankan Iman dan Akhlak sebagai dasar kepemimpinan kelak ketika diberi amanat sebagai Bupati Luwu Utara, dan mengutamakan kepentingan masyarakat banyak,” ungkapnya ke Andi Rahim.

Sementara itu, Andi Rahim mendoakan Ibu gurunya yang saat ini berusia 84 tahun untuk selalu diberikan kesehatan dan lindungan dari Allah SWT.

“Ibu guru saya ini usianya sudah 84 tahun, tetapi fisik dan ingatannya masih sangat kuat, semoga Allah SWT selalu memberikan kesehatan kepadanya, Aaaminn,” ucap Andi Rahim.

Andi Rahim menuturkan apa yang menjadi pesan beliau akan menjadi penyemangatnya kedepan.

“Saya berpesan kepada generasi muda agar menghormati guru-guru kita, menghormati guru merupakan suatu cara untuk memperoleh keberkahan dan kesuksesan ilmu,” ucap Alumni Teknik Unhas ini. (**)

Advertisement