Misbawati Wawo, Kembali Jabat Pj Sekda Pemkab Bulukumba

181
Foto Bupati Bulukumba H. Andi Muchtar Ali Yusuf mengangkat Sumpah Jabatan dan Melantik Pj Sekda Pemkab Bulukumba Misbawati A. Wawo, MM di Ruang Rapat Bupati, Senin, (12/4/2021)

BULUKUMBA||Legion-news.com Ir. Misbawati A. Wawo, MM kembali dilantik sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Pj. Sekda) Pemerintah kabupaten Bulukumba. Senin (12/4)

Misbawati Andi Wawo, mengangkat Sumpah Jabatannya untuk masa waktu kedua kalinya oleh Bupati Bulukumba H. Andi Muchtar Ali Yusuf

Pengangkatan Pelantikan dan Sumpah Jabatan bertempat di Ruang Rapat Bupati, Senin, (12/4/2021) disaksikan langsung Wakil Bupati Bulukumba H. Andi Edy Manaf.

Masa waktu jabatan, Penjabat Sekda yakni 3 bulan dan dapat ditunjuk kembali untuk masa jabatan 3 bulan berikutnya.

Penjabat ataupun Pelaksana Tugas hanya dapat diduduki seorang pejabat sebanyak 2 kali masa waktu untuk masa jabatan 3 bulan.

Agar berjalannya roda pemerintahan posisi Sekertaris Daerah, Sejak dilantik Jumat (26/2) lalu. Bupati dan Wabup menerima tongkat estafet pemerintahan dari Pelaksan Tugas Harian Bupati saat itu yang juga merangkap sebagai Pj Sekda Pemkab Bulukumba Misbawati Andi Wawo.

Diketahui hingga memasuki 1 bulan sebagai Bupati dan Wabup, Andi Utta dan Edy Manaf masih di dampingin Pj. Sekda. Hingga saat ini Pemkab Bulukumba belum melakukan lelang jabatan Sekda yang masih lowong

Pelantikan dan Pengangkatan jabatan Sekda digelar secara sederhana dengan mengikuti protokol kesehatan

Hadir dalam pelantikan tersebut diantaranya para Staf Ahli Bupati, Asisten Bupati, Kepala OPD Lingkup Pemkab Bulukumba, Serta Kabag Lingkup Setda Bulukumba.

Bupati Bulukumba dalam kesempatanya menyampaikan bahwa dipilihnya kembali Andi Misbawati Wawo diharapkan tetap mampu melaksanakan amanah sekaligus membuktikan bahwa ia masih merupakan pilihan yang tepat dalam mengemban jabatan sebagai Sekda dengan pertimbangan bahwa Misbawati sudah memiliki pengalaman birokrasi.

“Saya berharap Saudari Andi Misbawati bahwa dengan amanat dan kepercayaan yang diberikan akan meningkatkan kinerja pemerintahan yang lebih baik dan lebih optimal dari sebelumnya, khususnya dalam mengawali kinerja kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati dalam mencapai agenda 100 hari kerja kedepan”, harap Andi Utta sapaan akrab Bupati.

Bupati juga berharap seusai dilantiknya Andi Misbawati agar dapat menjadi teladan, bekerja dengan baik dengan menunjukkan profesionalitas, loyalitas, dan disiplin dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai Sekda serta terus berkoordinasi dan bersinergi dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sehingga pelayanan dan penyelenggaraan pemerintah dapat berjalan secara optimal untuk mencapai tujuan sesuai dengan arah kebijakan pembangunan daerah.

“selamat bekerja, selamat menyambut bulan suci Ramadhan dengan penuh suka cita”, tutup Andi Utta. (rls)