Mengenal sosok Joe, Pemeran Utama Film Rantemario

FOTO: Zulkarnaini Aktor pemeran utama film Rantemario
FOTO: Zulkarnaini Aktor pemeran utama film Rantemario
Advertisement

LEGIONNEWS.COM – MAKASSAR, Setelah melewati tahap yang panjang dalam proses seleksi kandidat pemeran utama film Rantemario, pihak manajemen talent film akhirnya tuntas menentukan pilihan aktor utamanya.

Proses penentuan aktor utama film bergenre petualangan ini berlangsung cukup lama lantaran pihak manajemen harus membedah kriteria beberapa kandidat serta segala aspek pendukungnya antara lain skala popularitas, talenta, potensi dan kelayakan finansial.

Aktor pemeran utama film Rantemario yang pada akhirnya terpilih adalah Zulkarnaini. Anak muda berbadan tegap yang juga akrab disapa Joe ini berdarah Aceh, lahir di Depok pada tanggal 26 Februari 1994.

Sejak tahun 2017, Joe sudah malang melintang dalam dunia seni peran di Makassar dan juga aktif dengan band musiknya. Joe dikenal memiliki bakat dan kemampuan seni, baik seni peran maupun seni musik.

Advertisement

Anak ke dua dari empat bersaudara dari pasangan Mansyari dan Halimah ini ikut merantau dengan kedua orangtuanya ke Makassar pada tahun 2014. Joe kemudian menempuh studi akademik di Stimik Dipanagara Makassar, sekaligus membantu kedua orang tuanya berbisnis kuliner dengan membuka usaha Mie Aceh di kota Makassar.

Joe mengaku tidak pernah menyangka bahwa ia bisa terpilih dari sekian banyak kandidat pemeran utama film Rantemario. Ketika dihubungi oleh pihak manajemen film Rantemario pada awal bulan Juni lalu, Joe hanya diminta bersiap audisi khusus sebagai pemeran pembantu utama.

“Saya tidak pernah kepikiran menjadi pemeran utama dalam film ini karena merasa pengalaman saya belum layak. Bahkan berpikir sebagai kandidat pun tidak ada sama sekali. Saya malah meminta ke pihak manajemen jika diperkenankan bisa ikut bergabung di tim produksinya, ” ujarnya.

Namun setelah pihak manajemen film Rantemario menyesuaikan kriteria pemeran utamanya, Joe menjadi pilihan utama dari sekian kandidat yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

Pertimbangan terpilihnya Joe sebagai pemeran utama film Rantemario lantaran fisik dan gesturnya dinilai cukup ideal dengan karakter Reiner. Nama pemeran utama dalam film Rantemario.

“Saya kaget betul ketika dihubungi oleh sutradara bahwa saya yang terpilih sebagai pemeran utama. Saat itu saya hanya bisa bengong dan langsung berdoa, semoga saya bisa menjalankan peran itu dengan baik, ” jelas Joe.

Dalam dunia seni peran, Joe sudah beberapa kali ikut terlibat membintangi film layar lebar, diantaranya Film Maipa Deapati dan Datu Musseng, Film Tanah Batu Pare dan Film Karaeng Patingaloang. Sejumlah film pendek pun ia lakoni.

Joe juga kerap terlibat dalam berbagai produksi pembuatan Video iklan dan Video Klip di Makassar. (*)

Advertisement