Mahasiswa Universitas Cokroaminoto Palopo Melakukan Aksi Demonstrasi di Depan Rektorat

Aksi Aliansi Mahasiswa UNCP di depan gedung Rektorat (15/01/2021)
Aksi Aliansi Mahasiswa UNCP di depan gedung Rektorat (15/01/2021)
Advertisement

PALOPO || LEGION NEWS – Jum’at, 15 Januari 2021 puluhan Mahasiswa Universitas Cokroaminoto Palopo yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa UNCP, melakukan aksi demonstrasi didepan Kantor Rektorat Kampus I UNCP.

Meski aksi ini digelar di depan gedung rektorat UNCP, namun belum ada perwakilan dari birokrasi kampus yang menemui massa aksi.

Dalam aksinya, Aliansi Mahasiswa UNCP menuntut kepada pihak birokrasi agar menyelesaikan berbagai masalah yang terjadi di ruang lingkup UNCP.  Beberapa hal yang diminta oleh pihak mahasiswa agaliansi membawa 3 (tiga) tuntutan yang dianggap sebagai masalah di Universitas Cokroaminoto Palopo saat ini yaitu meminta penurunan biaya UKT/BKT, meminta pihak kampus untuk mengembalikan dana kelembagaan buat mahasiswa, dan yang terakhir meminta kejelasan KKN mahasiswa UNCP.

Advertisement

Jenderal lapangan Alpian mengatakan bahwa “Aksi ini akan terus berlanjut sampai Rektor UNCP mau bertemu dengan Aliansi Mahasiswa UNCP, masalah ini perlu untuk diselesaikan makanya pihak Birokrasi kampus sebagai orang tua semestinya menemui kami untuk berdiskusi.

“Karena persoalan ini bisa diselesaikan tanpa harus berdemonstrasi namun karna pihak kampus tidak menemui aliansi mahasiswa itu juga yang menjadi landasan dari kami untuk terus berdemonstrasi”.

Advertisement