Abduh : Target Menangkan Pemilu 2024

PALOPO || Legion News – Empat formatur yang terpilih pada Musyawarah Daerah (Musda) Partai Amanat Nasional (PAN) Palopo beberapa waktu lalu, menyepakati Abduh Bakry Pabe sebagai Ketua Formatur.

Abduh Bakry Pabe
Abduh Bakry Pabe

Penentuan Abduh Bakry Pabe sebagai Ketua Formatur yang secara otomatis menjadi Ketua DPD PAN Kota Palopo untuk periode lima tahun ke depan, sudah diprediksi banyak orang. “Formatur telah menyekapati dan mempercayakan kepada kami sebagai Ketua Formatur/Ketua terpilih DPD PAN Kota Palopo untuk periode mendatang,” ungkap Abduh Bakry Pabe, yang ditemui beberapa waktu.

Empat formatur yang ditetapkan dalam Musda PAN Palopo lalu adalah, Abduh Bakry Pabe, Herawati Masdin, Ely Niang, dan Darsuni Dwi Putra Darwis. Mereka ditetapkan dalam Musda ke – V yang dipimpin langsung Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan.

Abduh mengatakan, pihaknya akan membawa PAN ke arah yang lebih baik dalam masa periode keduanya memimpin partai berlambang matahari terbit tersebut. “Sekarang ini, PAN hanya memiliki dua kursi di parlemen. Insya Allah, untuk pemilu 2024 mendatang, kami akan berusaha menambah jumlah kursi di parlemen. Bahkan, kami targetkan PAN akan memenangkan Pemilu 2024 di Kota Palopo,” tandas Abduh.

Advertisement

Dengan demikian kata Abduh, bila PAN memenangkan Pemilu 2024 mendatang, bukan tidak mungkin PAN akan mendorong kadernya untuk bertarugng pada Pilwalkot Palopo 2024 mendatang.

“Target politik itu harus ada. Makanya, bila PAN berhasil menang pada pemilu 2024, maka PAN berpeluang mendorong kadernya untuk bertarung pada pilwalkot Palopo mendatang,” tandasnya.

Untuk itu lanjut Abduh, pihaknya kini masih fokus dalam menyusun komposisi kepengurusan PAN Palopo periode 2021-2026 mendatang. “Yang pastinya, penyusunan komposisi ini sangat terkait dengan target politik PAN ke depannya,” komentar Abduh.

Sebelumnya, PAN Palopo telah menggelar Musda PAN di Hotel Value, Palopo beberapa waktu lalu. Pelaksanaan Musda secara virtual tersebut dipimpin Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan. Dalam Musda itu, empat kader PAN ditetapkan sebagai formatur masing-masing, Abduh Bakry Pabe, Herawati Masdin, Ely Niang, dan Darsuni Dwi Putra Darwis(*)

Advertisement