Kelompok Wanita Tani An-Nida Desa Hoelea Melakukan Panen Perdana Sayur-sayuran Pekarangan

Advertisement

LEMBATA || Legion News- Kelompok tani wanita (KWT) An-Nida Desa Hoelea kec. Omesuri bersama Pemdes Hoelea melakukan panen perdana sayur-sayuran perkarangan di Desa Hoelea, Kamis (06/08).

Panen ini sekaligus panen perdana di desa Hoelea dengan lahan 0,5 hektare yang di tanami oleh kelompok tani ibu-ibu KWT Desa Hoelea.

Sudirman Lamadike Selaku pemerintah Desa Hoelea merasa sangat bersyukur karena kelompok tani (KWT) sudah memberikan dukungan dan motivasi kepada pemerintah desa untuk mensejahterakan desa di bidang pertanian, hasil penanaman ini dengan harapan bisa mensejahterakan masyarakat desa Hoelea.

“Pemerintah desa juga siap mendukung berupa dana dan lain-lain, ketika ada kelompok-kelompok lain yang punya program seperti ini”, tutur sekretaris Desa, Sudirman Lamadike.

Advertisement

Di sisi lain, Ketua kelompok KWT An-nida Sania Abd. Wahdi juga menjelaskan bahwa tanaman sayur-sayuran ini di tanam kurang lebih sebulan yang lalu dengan usaha swadaya murni oleh anggota KWT An-Nida dengan di dampingi oleh Syamsuddin Sama selaku penyuluh pertanian lapangan di Desa.

Sania juga mengharapakan kedepannya pemerintah desa juga bisa memperhatikan kelompok-kelompok KWT dalam melaksanakan program-program seperti ini. (Supriyadi\*)

Advertisement