Diawali Peletakan Batu Pertama, Desa Lewogeka di Flores Timur Bangun Sarana Olahraga

FLORES TIMUR || Legion News- Pemerintah Desa (Pemdes) Lewogeka, Kecamatan Solor Timur, menggelar kegiatan seremonial peletakan batu pertama pembangunan dan peningkatan sarana dan prasarana kepemudaan dan olah raga milik desa, pada Selasa, (04/08).

Peletakan batu pertama dihadiri Kades Lewogeka, Saudi Gafur didampingi Camat Soltim Abdul Wahid Bapa Ana, SE, M.Si Para Tokoh Adat, Tokoh Agama, Pemuda dan perwakilan BPD.

Kepala Desa Lewogeka, Saudi Gafur mengatakan, pembangunan Sarana Olahraga di Dusun III desa Lewogeka dengan Total pagu sebesar Rp 353.551.000 yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun 2020.

“Tujuan dilakukannya pembangunan ini, sebagai sarana dan prasarana olah raga bagi kalangan masyarakat maupun Pemuda dan pelajar,” kata Saudi sapaan akrabnya, Selasa (04/08).

Advertisement

Saudi juga mengatakan lapangan sarana olahraga Ini sangat penting karena terkait kebutuhan sarana dan prasarana olahraga bagi masyarakat dan dapat mengembangkan potensi bakat pemuda dan pelajar Sehingga kedepan bisa digunakan untuk kebutuhan olahraga.

Saudi menjelaskan pembangunan ini dilaksanakan melalui padat karya tunai desa (PKTD) sesuai Surat Edaran Menteri Desa PDTT (SE Nomor 8 Tahun 2020).

Di kesempatan ini pula, saya berharap dukungan dari semua elemen masyarakat, lembaga desa dalam menunjang semua program pembangunan desa ini.

Camat Solor Timur dalam sambutannya, akan memantau dan melakukan koordinasi dengan pihak desa agar pelaksanaan pembangunan dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai perencanaan di Desa.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan prosesi peletakan batu pertama oleh Camat Solor Timur dan diikuti para Tokoh yang hadir. (Hardy\*)

Advertisement