Kecintaan Masyarakat Okaba Terhadap NKRI

MERAUKE||Legion News Papua– Antusiasme peringatan kemerdekaan Indonesia dari kelompok Pemuda Barisan Merah Putih mengibarkan sang saka Merah Putih bersama masyarakat distrik Okaba, representasi kecintaan masyarakat Papua, kabupaten Merauke, khususnya masyarakat distrik Okaba terhadap NKRI.

Dibulan Agustus ini sebagai momen memperingati dirgahayu Republik Indonesia dari DPC Barisan Merah Putih kabupaten Merauke melakukan safari ke distrik Okaba, organisasi yang dipimpin oleh Pemuda berjiwa tangguh Esau Ombore begitu antusias mengikabarkan Merah Putih dari distrik Terdalam di kabupaten Merauke.

Distrik Okaba Salah satu distrik di kabupaten Merauke di timur Indonesia, distrik ini bisa di tempuh dengan jalur udara menggunakan pesawat ukuran kecil, rute penerbangan dua kali dalam seminggu, selain perjalanan udara distrik okaba juga dapat dicapai dengan perjalanan darat, dengan penyeberangan melintasi kali Kumbe dan juga kali Bian.

Advertisement

Distrik ini begitu epik pemandangan alamnya, hamparan sepanjang lapang wambi begitu indah memanjakan mata, suasana yang tenang, dan hembusan angin yang sejuk jauh dari polusi kota, di rekomendasikan bagi sahabat Legion jika ingin merasakan ketenangan dan bisa bercengkrama dengan alam. Keindahan pantai di sepanjang teluk buraka yang diapik oleh distrik tubang dan juga okaba benar-benar mahakarya Tuhan yang luar biasa indahnya.

Salah satu distrik tua di kabupaten Merauke ini di juluki sebagai Indonesia mini, penduduk distrik okaba terdapat beragam suku dan agama yang hidup rukun, sehingga bukan hanya pemandangan alamnya yang menghanyutkan namun keindahan toleransi sebagai wujud indahnya hidup dalam keberagaman akan anda saksikan di distrik ini.

Namun dari sejumlah keindahan diatas butuh rintangan untuk sampai di wilayah ini karena harus menyeberangi dua sungai, tapi hal ini tidak menyurutkan semangat kemerdekaan dari DPC Barisan Merah Putih kabupaten Merauke yang berperan aktif di tengah masyarakat menanamkan nilai-nilai kebangsaan di tengah masyarakat khususnya Pemuda di hampir seluruh distrik di Kabupaten Merauke, langkah yang patut diapresiasi karena pasti banyak menemui rintangan mengingat luas wilayah serta geografis kabupaten Merauke dan kondisi sebagian distrik yang bahkan belum ada fasilitas jaringan telfon dan listrik.

Semangat dari kelompok Pemuda Barisan Merah Putih Mengingatkan kita peran pemuda yang menjadi bagian dari sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia, seperti peran pemuda Angkatan 28 yang mempelopori persatuan nasional melalui Sumpah Pemuda, angkatan 45 yang mempelopori Perjuangan kemerdekaan, angkatan 66 yang mengakhiri orde lama, dan angkatan 98 yang berjuang untuk reformasi.

Advertisement