Kebakaran Hebat di Kawasan Pasar Senggol Makassar

525

MAKASSAR||Legion News – Kawasan Permukiman padat penduduk jalan Cendrawasih samping (pasar senggol) Lorong Buntu, lorong 1, lorong 2, jalan Hati Murni, Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Mariso, Kota Makassar hingga mengakibatkan puluhan rumah hangus terbakar, Sabtu (22/8).

Penyebab kebakaran oleh warga setempat lorong buntu disebabkan adanya korsleting listrik disalah satu rumah milik warga atas nama Jumariah lorong buntu, kebakaran berawal terjadi sekitar 22:30 Wita. Saat terjadi kebakaran dirumahnya bersangkutan Jumriah sempat meminta tolong kewarga lorong buntu, namun api terlanjur membesar, ungkap warga lorong buntu.

Api dengan cepat menyambar rumah yang beradadi lorong buntu yang keseluruhan rumah milik warga dari kayu, tidak butuh lama api menjalar ke kawasan rumah di lorong.1 dan lorong 2 dan kawasan rumah yang berada di pasar senggol menyebabkan sebagian rumah ruko di pasar senggol mengalami nasib nahas karen pemilik yang juga pedagang pakaian di pasar senggol ini ikut terbakar

“Itu lorong buntu, rumah yang paling pertama terbakar itu paling di belakang belakang sekali, itu lorong buntu sangat padat penduduk di dalamnya banyak kos-kosan,” kata warga setempat cendrawasih yang enggan menyebut jati dirinya saat ditemui awak media di lapangan.

Ditempat yang lain, salah satu anggota dinas pemadam kebakaran kota makassar di lapangan yakni Akbar mengungkapkan, untuk saat ini armada mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi kebakaran yang bertempat di jalan cendrawasih hati murni kurang lebih sekitar 30 unit.

“Kami belum dapat informasi ada berapa rumah yang terbakar, saat ini kami masih tahap pendinginan, sebentar baru kami lakukan pendataan,” kata Akbar dari Damkar.

Terkait dengan korban jiwa disebabkan oleh kebakaran hebat yang terjadi kawasan, jalan Cendrawasih Lorong Buntu, Lorong 1, lorong 2 dan jalan Hati Murni (Pasar Senggol), adapun dikabarkan salah satu pedagang H. Anwar dikabarkan meninggal disebabkan serang jantung setelah mendengar kabar atas kebakaran yang menimpa dikawasan pasar senggol Makassar.(let)

Advertisement