KBPP Polri Kerjasama Polsek Mamajang Gelar Kegiatan Vaksinasi COVID-19 dan Bagi Sembako di Malam Hari

FOTO: Kapolsek Mamajang AKP Mariana Taruk Rante, SE,.S.IK,.MH. saat memberikan bantuan Sembako kepada warga usai kegiatan vaksinasi. Rabu malam, (20/10).
FOTO: Kapolsek Mamajang AKP Mariana Taruk Rante, SE,.S.IK,.MH. saat memberikan bantuan Sembako kepada warga usai kegiatan vaksinasi. Rabu malam, (20/10).

LEGION NEWS.COM, MAKASSAR – Pemerintah tengah menjalankan program vaksinasi nasional. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menarget sekitar 70 persen dari penduduk Indonesia telah memperoleh vaksin COVID-19 di akhir tahun 2021 ini. Hal itu disampaikannya saat berkunjung ke di Kelurahan Karang Rejo, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Selasa (19/10/2021).

Untuk melaksanakan program Pemerintah tersebut, KBPP Polri dan Polsek Mamajang menggelar kegiatan vaksin di malam hari, ini merupakan terobosan baru di Indonesia timur, kata Yuniar Tompo ketua Resor Keluarga Besar Putera-Puteri Polri (KBPPP) Makassar saat mendampingi Kapolsek Mamajang AKP Mariana Taruk Rante, SE,.S.IK,.MH. Rabu, (20/10).

AKP Mariana Taruk, “Saya sangat mengapresiasi KBPP Polri Resor Makassar yang membuat terobosan baru kegiatan vaksinasi di malam hari, ini yang baru pertama dilakukan di Indonesia Timur,” ujarnya.

“Dan ini sangat mengapresiasi, dan kegiatan ini bentuk kepedulian keluarga besar Polri kepada masyarakat, selain kegiatan vaksin KBPP Polri resor Makassar juga memberi bantuan berupa sembako,” kata Kapolsek Mamajang. Rabu malam

Advertisement

“Kegiatan vaksinasi sukses berkat kerjasama Polsek Mamajang dengan KBPPP Polri Resor Makassar didukung Polrestabes Makassar,” ujar Yuniar Tompo.

Selain kegiatan vaksin juga dibarengi kegiatan pembagian sembako, Kapolsek Mamajang telah menyerahkan secara simbolis paket bantuan Sembako.

“Untuk wilayah resor Mamajang, Ini merupakan kegiatan vaksin di titik ke 2, sebelumnya minggu lalu di Aspol Tello Baru,” kata Yuniar Tompo

Yuniar Tompo, “Antusias warga mulai dari usia anak sampai Lansia, mau menerima vaksin, tujuan dari vaksin dimalam hari memudahkan warga yanh tidak punya waktu di pagi hari, mungkin karena kesibukan mereka, imbuh Yuniar

Kegiatan vaksin ini didukung penuh Ketua PD KBPPP Sulsel DR.Ir. Ilham Arief Sirajuddin.MM

Pelaksanaan vaksin di resor Mamajang dibantu juga oleh KBPPP Resor Makassar terlibat langsung membantu para Nakes dari Polrestabes untuk melakukan screaning sampai suntikan vaksin.

“Tadi turut hadir dalam kegiatan Ka Urkes Polrestabes AKP. Sulkarnain,” tutup Yuniar Tompo. (Let)

Advertisement