Catatan Keberhasilan 2 Tahun Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf dari Relawan LETHO

157

LEGION-NEWS, JAKARTA – Dua tahun kepemimpinan presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin diapresiasi positif oleh berbagai kalangan Masyarakat. Hal itu disampaikan oleh Ketua Relawan Loyalis Erick Thohir (Letho) for Jokowi-Amin.

Menurut Anshar Ilo, meski dalam situasi pandemi Covid-19, keduanya berhasil menjadi nahkoda yang tangguh dalam memerangi wabah pandemi, melewati krisis dan upaya dalam pemulihan ekonomi nasional.

“Dibawah kepemimpinan yang tegas dalam mengambil sikap dan arahan, lewat semangat gotong royong seluruh rakyat dalam menghadapi tantangan keluar dari dampak ekonomi sosial yang disebabkan oleh wabah Covid-19,” ungkap Anshar Ilo, Kamis (21/10).

Lanjut Anshar, Ibarat perang, di bawah komando Jokowi kita sudah menang dalam permasalahan pandemi, secara perlahan Indonesia memasuki kehidupan normal di setiap bidang. Vaksinasi massal terus berjalan sebagai jalan keluar dari pandemi.

Advertisement

Begitu pula bantuan sosial dari pemerintah mengeluarkan paket kebijakan perlindungan sosial sebagai jalan keluar dari dampak pandemi, yakni berupa program keluarga harapan, kartu sembako, bansos tunai, prakerja, bantuan UMKM, subsidi kuota.

Ia menambahkan, dari pembangunan infrastruktur, masyarakat dapat melihat pembangunan infrastruktur terus digenjot agar memudahkan aktifitas sosial-ekonomi. Terjadi keseimbangan pembangunan yang merata hingga pelosok timur Indonesia, seperti Papua dan NTT.

“Jalur Ekonomi, distribusi barang dan jasa semakin terkoneksi satu sama lain melalui pembangunan infrastruktur berkelanjutan selama 2 tahun terakhir, sehingga tidak terjadi ketimpangan sosial lagi, perbedaan harga bahan pokok di daerah pelosok Papua yang mencolok sangat mahal dibanding daerah Jawa dan Sulawesi,” terang Anshar.

Terakhir, Anshar menegaskan, Relawan Letho for Jokowi-Amin bersama Amaya akan selalu siap membantunya dan mengawal pemerintahan Jokowi-Amin hingga tahun 2024. (**)

Advertisement