Jokowi Kunjungi Korban Banjir di Kalsel

219
Foto Presiden RI, Joko Widodo saat menuju pesawat Kepresidenan  di Lanud Halim Pedana Kusuma, Jakarta Timur, Dalam rangkaian kerjanya di, Kota Banjar Baru, Kalimantan Selatan Jakarta Timur. Senin (18/1) 
Advertisement

JAKARTA||Legion-news.com Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) lakukan kunjunga kerjanya ke Kalimatan Selatan, Kota Banjar Baru untuk meninjau bencana banjir yang telah berlannsung hampir sepekan ini.

Foto Presiden RI, Joko Widodo saat berada di Kota Banjar Baru, Kalimantan Selatan, Senin (18/1)

“Bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, saya langsung menuju Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan” unggahan Jokowi dilaman media sosial milinya, Senin (18/1)

“Saya hendak meninjau beberapa lokasi terdampak bencana banjir, mendatangi posko pengungsian, dan melihat dari dekat kesiapan bantuan untuk warga.”

“Dari sini, saya akan meninjau lokasi lainnya di Kalimantan Selatan ini, bertemu pengungsi, juga hendak melihat langsung kesiapan bantuan untuk warga” mengakhiri kutipannya.

Advertisement

Badan SAR Nasional (Basarnas) menyebut setidaknya 9.600 jiwa terdampak banjir di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel). Deputi Bidang Operasi Pencarian dan Pertolongan dan Kesiapsiagaan Basarnas, Bambang Suryo Aji menyatakan angka itu sekitar tiga ribu kartu keluarga (KK).

“Data yang kami terima adalah 9.600 jiwa yang terdampak di Banjarmasin. Kemudian kurang lebih sekitar tiga ribu KK,” katanya di Jakarta International Container Terminal (JICT) II, Jakarta Utara, Minggu (17/1/2021).

Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI (Purn) Bagus Puruhito mengatakan pihaknya telah menyiagakan 16 perahu karet dan satu helikopter untuk mengevakuasi korban banjir di Kalimantan Selatan.

Selain itu, kata Bagus, TNI dan Polri juga membawa perahu karet, peralatan, dan bantuan sosial yang telah terkumpul di sana. (LnB)

Advertisement