Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia

Foto Menterian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia (Kemenkomarves) Luhut B. Pandjaitan. (properti Kemenhub)
Advertisement

JAKARTA||Legion-news.com Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia, Tahun ini pemerintah kembali membuat Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia. Gerakan ini sebagai bentuk dukungan terhadap produk dalam negeri, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), dan ekonomi nasional. Tahun ini bertema Produk UMKM Indonesia Menjadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri.

Foto: Motor Jenis Trail, Buatan Indonesia

Kemenhub menyediakan fasilitas area komersil dan display produk buatan dalam negeri. Salah satunya di Stasiun Gambir yang dibuka pada Minggu (17/1) oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia (Kemenkomarves) Luhut B. Pandjaitan dan Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Teten Masduki secara virtual.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya.S turut mengikuti pembukaan secara virtual dari Terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta. Setelah kegiatan di Bandara Soekarni-Hatta (Soetta) selesai, Menhub langsung menuju Gambir.

Di Gambir, Menhub mengunjugi pameran dan menjajal sejumlah sepeda, sepeda listrik, dan motor listrik buatan dalam negeri.

Advertisement

Produk buatan dalam negeri tidak kalah kualitasnya dari produk luar negeri. Mari kita bangga dengan produk buatan Indoesia. (LnJ01)

Advertisement