Jelang Konferwil NU Sulsel, Sesepuh GP Ansor Harap Ketua Terpilih Fokus pada Lembaga Pendidikan

ILUSTRASI: Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama (MINU) Kota Pangkalpinang. [Properti: bangkapos/edwardi]
ILUSTRASI: Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama (MINU) Kota Pangkalpinang. [Properti: bangkapos/edwardi]
Advertisement

LEGIONNEWS.COM – MAKASSAR, Sesepuh Gerakan Pemuda (GP) Ansor di Sulawesi Selatan, H. Makmur Idrus, Melihat kondisi Nahdlatul Ulama khususnya di Sulsel masih memerlukan banyak pembenahan. Hal yang sangat disoroti nya adalah di bidang pendidikan.

Makmur Idrus, berharap bila nantinya digelar Konferensi Wilayah (Konferwil) Nahdlatul Ulama (NU) di Sulawesi Selatan (Sulsel) mendatang ini, Ketua NU Sulsel yang terpilih nantinya di Konferwil dapat membawa misi pendidikan bagi keluarga Nahdlatul Ulama.

“Satu pesan saya. Jika seseorang memiliki visi dan misi yang baik dan dilakukan dengan cara-cara yang baik serta berkomitmen membesarkan NU, insyaallah semua program yang dibutuhkan warga NU bisa tercapai,”

Dengan catatan bekerja secara kolektif,” pungkas Makmur.

Advertisement

“Jangan sampai kita hanya ingin melengkapi Curriculum Vitae,” tegas Makmur Idrus.

Ia juga menekankan bahwa sudah saatnya kader muda NU yang energik tampil memimpin NU dalam menyongsong Indonesia Emas. Kepemimpinan Rois Syuriah dan Ketua Tanfidziah diharapkan bisa bekerja sama dalam menjalankan roda organisasi.

“Semoga hasil rekomendasi dari Konferwil nanti salah satunya terkait dengan pendidikan. Saya melihatnya begini, minimnya jumlah madrasah di bawah naungan NU, seperti SMP, Tsanawiyah, SMA/SMK Ma’arif NU, dan Pondok Pesantren NU,” ucap Makmur. Rabu malam (15/5).

“Di Sulsel inikan mayoritas warga menjalankan Amaliah ala Ahlussunnah wal Jamaah,” terang Sesepuh GP Ansor ini.

Diungkapkan oleh Sesepuh GP Ansor ini. Beberapa figur potensial yang diprediksi akan maju dalam Konferensi Wilayah NU Sulawesi Selatan dalam waktu dekat ini di antaranya adalah:

Untuk Rois Syuriah:

Syech Sayyed KH. A. Rahim Assegaf Puang Makka
Prof. Dr. KH. Hamzah Harum
Prof. Dr. KH. M. Ruslan
Dr. KH. Zein Irwanto
Prof. Dr. KH. Najamuddin
Untuk Ketua Tanfidziah:

Prof. Dr. H. Muammar Bakrie
Prof. Dr. H. Marjuni
Prof. Dr. Firdaus Muhamad
Dr. Ir. H. Muthar Thahir Syarkawi
Drs. H. Muh. Tonan, M.Ag.
Prof. Dr. Hannani, M.Ag.

“Figur-figur ini memiliki rekam jejak yang kuat di NU dan diyakini mampu membawa NU Sulawesi Selatan lebih maju,” katanya.

“Regenerasi dan penataan ulang organisasi menjadi kunci untuk memastikan bahwa NU terus berperan aktif dan relevan dalam pembangunan masyarakat dan bangsa,” kunci sesepuh GP Ansor Sulsel ini. (**)

Advertisement