Hingga Malam Gubernur, Bupati dan Walikota Rapat Koordinasi Perkembangan Terkini Covid-19 di Sulsel

Advertisement

MAKASSAR, Legion News – Gubernur Provinsi Sulawesi selatan bersama Bupati dan Walikota se Provinsi Sulsel di Kota Makassar, Rapat bersama. Senin, (6/7/2020)

Gubernur, bersama sejumlah Bupati dan Walikota se Provinsi Sulsel pertemuan dalam rangka membahas perkembangan terkini covid 19 di Provinsi Sulawesi Selatan di Rujab Gubernur Provinsi Sulsel Jalan Jenderal Sudirman Kecamatan Ujung Pandang Kota Makassar.

Kegiatan pertemuan tersebut  dihadiri diantaranya.

  1. Prof. Dr. H. M.Nurdin Abdullah M.Agr (Gubernur Prov.Sulsel).
  2. Andi Sudirman Sulaiman (Wakil Gubernur Prov Sulsel).
  3. Prof.Dr.Ir.Rudy Djamaluddin, MEng (Pj Walikota Makassar).
  4. Abdul Hayat Gani (Sekda Prov. Sulsel).
  5. Para Bupati se Prov. Sulsel.
  6. Para Walikota se Prov. Sulsel.

Dalam sambutannya Gubernur Provinsi Sulawesi selatan, yang pada intinya menyampaikan bahwa.

Advertisement
  1. Kasus Covid-19 di Sulawesi Selatan masih ada dan pihaknya berharap sinergitas dalam upaya memutus mata rantai COVID-19 tetap berjalan.
  2. Saya meminta kepada Bupati/walikota supaya agar bisa membantu dalam penanganan memutus mata rantai Virus Covid-19.
  3. Rencana besok pagi kami juga akan melaksanakan kegiatan bersama Forkompimda Prov. Sulsel terkait pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19.

Lanjut, Sambutan Wakil Gubernur provinsi Sulsel, yang intinya :

  1. Ketika terjadi persoalan virus Covid – 19, belum ada kesimpulan anti virus maka kita harus bersatu dan bersama-sama untuk melawan penyebaran virus covid 19 di Provinsi Sulsel.
  2. Tidak ada istilah yang hebat mengatasi sendiri, itu tidak bisa melainkan di kerjakan diri sendiri perlu kerja keras bersama sama.
  3. Apa yang telah dilakukan sejauh ini memang sudah cukup baik khususnya dalam perawatan dengan tingginya angka sembuh hingga 35 %.

Dalam pertemuan pimpinan pemerintah daerah kabupaten/kota diwakili Bupati Kabupaten Soppeng, yang merupakan salah satu kabupaten yang dianggap paling berhasil menekan laju penyebaran corona virus dan salah satu kabupaten yang melakukan pengetatan protokol kesehatan.

  1. Langkah – langkah mengumpulkan para Bupati dan Walikota se Prov. Sulsel merupakan hal yang sangat baik terkait banyaknya warga yang terpapar virus covid 19 di Provinsi Sulsel.
  2. Keberhasilan di daerahnya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 karena sikap waspada dengan melakukan penelusuran warga dan menjaga perbatasan.
  3. Kita bergerak cepat dengan menyiapkan rumah sakit khusus Covid-19 di RS. Ajappangnge.
  4. Kami melibatkan seluruh pihak termasuk TNI, Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat untuk ikut menjaga dan memberikan edukasi kepada keluarga almarhum yang terpapar covid-19

Rapat Gubernur, Wakil Gubernur Sulsel dan Bupati/Walikota se Sulsel diakhiri Pukul 22.13 WITA.(5/7)

Rapat dilaksanakan bersama para Bupati dan Walikota se-Sulsel dgn tujuan untuk mengetahui perkembangan Covid-19 di tiap-tiap Kabupaten-Kota di seluruh wilayah Provinsi Sulawesi selatan.(adm)

Advertisement