Hari Santri di Masa Pandemi Covid-19, Alumni IMMIM 9602 Adakan Silaturahmi Online Via Zoom

60

MAKASSAR || Legion News- Alumni Pesantren IMMIM putra maupun putri angkatan 9602 menggelar webinar dalam rangka membangun silaturahmi sesama alumni, Selasa (26/10).

Angkatan 9602 merupakan kumpulan alumni yang terhitung pernah mondok sejak tahun 1996 hingga tahun 2002. Para alumninya tersebar di berbagai daerah bahkan yang terjauh di flores Nusa Tenggara timur.

Ketua Alumni IMMIM 9602 sendiri adalah Muh. Amin Zain Mide, yang juga alumni fakultas teknik universitas Hasanuddin Makassar.

Pada agenda silaturahmi yang digagas kali ini mengangkat tema : “Spirit Alumni IMMIM 9602 di momentum hari santri, Persembahan untuk umat dan bangsa”.

Sebagaimana tema yang diangkat dalam silaturahmi via zoom tersebut dengan melihat perkembangan dinamika keummatan serta menumbuhkan semangat alumni IMMIM di dalam memaknai hari santri yang dalam sejarah kemerdekaan RI, santri menjadi ujung tombak perjuangan di dalam mengusir penjajah melalui resolusi jihad yang digaungkan oleh para ulama dan santri ketika itu.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 16.00 wita membahas berbagai persoalan yang dihadapi di masa pandemi covid 19, dengan tawaran tawaran solutif seperti membangun soliditas sesama alumni, sinergitas dalam aspek kehidupan sosial yang terfokus pada kerjasama pemberdayaan ekonomi apalagi di era perkembangan teknologi informasi yang signifikan maka semua perangkat kerja berbasis pada sistem online maka diperlukan persiapan yang matang dalam menjawab tantangan teknologi mutakhir saat ini.

Acara silaturahmi dipandu langsung oleh Taqwa Bahar, menurutnya silaturahmi gagasan sangat dibutuhkan di masa masa kritis sekarang ini akibat dampak dari wabah covid 19.

“Dimana kita dituntun untuk prospektif menyongsong new normal, sehingga diperlukan soliditas sebab para alumni khususnya angkatan 9602 di dalamnya ada berbagai profesi maka diharapkan dapat saling mensupport dan yang terpenting adalah merawat silaturahmi,” tutup Taqwa. (coom\*)

Advertisement