Hai, Anak Muda! Gali Kreativitas’mu dengan Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G

FOTO: Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G
FOTO: Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G
Advertisement

NIAGA – Jakarta, Mei 2022 – Profesional dan anak muda dengan segudang ide butuh perangkat digital yang tepat untuk menyalurkan kreativitas. Perangkat dengan fitur lengkap dan spesifikasi tangguh, berperan penting dalam menggali dan mengasah ide untuk kemudian digarap menjadi sebuah mahakarya.

Tablet kini makin dicari orang karena mudah dibawa, nyaman dipakai untuk menikmati hiburan di layar yang lebih luas, berlayar sentuh, dan bisa dipakai berbagai kalangan, termasuk insan kreatif untuk menggali kreativitas mereka.

Hai Anak Muda! Gali Kreativitas'mu dengan Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G
Hai Anak Muda! Gali Kreativitas’mu dengan Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G

Salah satu perangkat yang mumpuni untuk mendukung para insan kreatif itu adalah Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G. Saat ide muncul sewaktu-waktu, pengguna bisa langsung membuat catatan singkat atau mengguratkan sketsa di tablet agar ide tidak menguap begitu saja.

Hai Anak Muda! Gali Kreativitas'mu dengan Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G
Hai Anak Muda! Gali Kreativitas’mu dengan Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G

“Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G menghadirkan banyak dukungan bagi para profesional, pelajar, atau pehobi yang ingin menyimpan, menggali, dan mengasah ide-ide kreatif mereka. Dengan layar yang luas, S Pen berlatensi rendah, hadirnya aplikasi-aplikasi kreatif yang lengkap, Samsung Notes yang makin kaya fitur, dan performa yang kuat, membuat Galaxy Tab S8 Series 5G dapat diandalkan untuk mendukung kreativitas pengguna, di mana saja, dan kapan saja,” kata Annisa Maulina, Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Advertisement
Hai Anak Muda! Gali Kreativitas'mu dengan Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G
Hai Anak Muda! Gali Kreativitas’mu dengan Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G

Berikut ini adalah cara Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G mendukung kreativitas penggunanya:

#1 Layar yang Luas
Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G hadir dengan layar yang luas, mulai dari layar LTPS LCD 11 inci untuk model Galaxy Tab S8, Super AMOLED 12,4 inci untuk Galaxy Tab S8+, dan Super AMOLED 14,6 inci untuk Galaxy Tab S8 Ultra.

Dengan layar yang luas, tablet Samsung Galaxy Tab S8 Series bisa menjadi kanvas untuk menuangkan gagasan-gagasan kreatif baik berupa sketsa, digital art, maupun tulisan, yang bisa diolah dan dikembangkan lebih lanjut menjadi karya.

Ketiga model Samsung Galaxy Tab S8 Series sudah dibekali refresh rate yang ditingkatkan dari sebelumnya 60Hz menjadi 120Hz. Kecepatan refresh rate akan memberikan pengalaman yang smooth bagi para kreator saat menggeser window atau memindah-mindahkan gambar.

#2 S Pen Berlatensi Rendah
Ketiga model Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G sudah dilengkapi dengan S Pen yang tersedia dalam paket pembelian. S Pen ini sudah didesain dengan latensi rendah 2,8ms (untuk model Tab S8+ dan Tab S Ultra) dan pressure sensitivity 4,096 levels untuk menghadirkan pengalaman menulis dan menggambar yang alami seperti di kertas.

Samsung bahkan menjalin kerjasama eksklusif dengan Clip Studio Paint sehingga pengguna

dapat mengubah smartphone mereka menjadi palet warna digital, lalu S Pen akan menjadi kuas digital, dan kemudian layar besar Galaxy Tab S8 Series menjadi kanvasnya. Tersedia kustomisasi tool dan pilihan kuas yang lengkap. Pengguna juga bisa memilih warna asli dari foto yang diambil lewat smartphone yang tersinkronisasi.

Gunakan S Pen untuk menulis atau menyimpan ide langsung di layar Galaxy Tab S8 Series 5G tanpa terlebih dahulu mengaktifkan layar. Terdapat pula fitur Screen off memo di mana pengguna cukup mengambil S Pen, tekan tombolnya, dan mulai menulis atau menggambar langsung di layar. Notes ini akan otomatis tersimpan sebagai file Samsung Notes dan dapat diolah lagi kemudian.

#3 Samsung Notes yang Ditingkatkan
Penopang kreativitas lainnya adalah Samsung Notes terbaru yang sudah ditingkatkan pada Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G. Software bawaan Samsung ini hadir dengan sejumlah fitur, seperti Text Alignment Tools yang secara cepat mengatur alignment teks saat Anda menulis. Tersedia juga handwriting tools berupa pilihan pena untuk menulis tangan.

Samsung Notes secara otomatis dan pintar merekomendasikan judul dan tags berdasarkan analisis pada isi catatan. Sehingga Anda juga akan lebih mudah mencari ide-ide yang sudah disimpan sebelumnya pada lain waktu. Dengan fitur Audio Bookmark Anda juga bisa merekam ide dalam bentuk suara.

Punya ide yang terinspirasi dari sebuah halaman web? Anda bisa menyimpan hyperlink dari halaman web itu di Samsung Notes untuk diakses lagi kemudian. Atau simpan halaman web dalam bentuk dan layout orisinil beserta hyperlink-nya di notes.

#4 Aplikasi-aplikasi Kreatif yang Lengkap
Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G sudah dilengkapi dengan sejumlah software kreatif yang memudahkan para kreator menyimpan, menggali, dan mengasah gagasan-gagasan kreatif mereka. Gunakan aplikasi Noteshelf untuk menuliskan atau menyimpan ide/inspirasi yang timbul kapan saja di mana saja.

Ambil S Pen dan buka aplikasi Penup untuk menggambar atau mewarnai. Anda yang suka menggambar ilustrasi atau digital art bisa menggunakan aplikasi Clip Studio Paint, aplikasi yang banyak disukai oleh para kreator profesional di bidang ilustrasi, komik, desain game, dan animasi.

#5 Performa yang Bisa diandalkan
Sebagai tool kreatif, tablet membutuhkan performa yang kuat untuk mendukung penggunanya dalam berkreasi di mana saja dan kapan saja. Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G mengandalkan prosesor
terbaru Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 octa-core dengan fabrikasi 4nm sehingga lebih powerful sekaligus hemat daya.

Kinerja yang mumpuni ini bahkan bisa dinikmati dalam waktu lebih lama berkat baterai yang kuat. Model Galaxy Tab S8 Ultra menggunakan baterai terbesar 11.200mAh, Tab S8+ mengunakan baterai 10.090mAh, dan S8 menggunakan baterai 8.000mAh. tablet ini pun sudah mendukung Super-fast Charging sampai 45W untuk memudahkan dan mempercepat pengisian

daya.

Performa yang andal juga didukung memori yang besar. Dengan RAM sampai 12GB dan penyimpanan internal sampai 256GB yang bisa di-expand sampai 1TB dengan kartu memori eksternal, pengguna akan merasakan kinerja yang mulus sekaligus bisa menyimpan lebih banyak file berisi ide-ide maupun karya kreatif mereka.

Anda bisa mendapatkan tablet ini dengan harga mulai dari Rp9.999.000 untuk Samsung Galaxy Tab S8 (WiFi), Rp12.999.000 untuk Galaxy Tab S8 5G (8GB/128GB), Rp 16.999.000 untuk Galaxy Tab S8+ 5G (8GB/256GB), dan Rp 19.999.000 untuk Galaxy Tab S8 Ultra 5G (12GB/256GB).

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi: https://www.samsung.com/id/tablets/galaxy-tab-s

Advertisement