Gubernur Sulsel, Pertimbangkan Mal Makassar di Buka

MAKASSAR LEGION NEWS Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah mempertimbangkan mal buka menjelang Idul Fitri meski di tengah wabah virus Corona. Jika nantinya mal di Sulsel, khususnya Makassar, diizinkan beroperasi, Nurdin menegaskan pihaknya akan meminta komitmen para pemilik dan pengelola mal agar menjalankan protokol pencegahan COVID-19 bagi pengunjung, penjual, hingga seluruh area mal.

“Karena begini, sekarang masyarakat butuh baju baru, butuh bahan makanan buat lebaran, sementara juga mal-mal ini punya karyawan banyak, yang tentu kalau dia tidak cepat beroperasi ini bisa-bisa peluang untuk dirumahkan lagi,” kata Nurdin di sela rapat pembahasan persiapan Idul Fitri 1441 H di Posko COVID-19 Sulsel, Gedung Manunggal, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Jumat (15/5).

“Makanya kita harus bicarakan kepada mereka semua (pengelola dan pemilik mal), mampu nggak mereka menjaga jarak, yang kedua protokol kesehatan, yang lain adalah masker, tempat cuci tangan, hand sanitizer dia bisa siapin. Terus dia harus komit bahwa dia bisa mengendalikan mallnya itu tanpa kerumunan orang,” tuturnya.

Advertisement