Gubernur Sulsel, Pantau Penyebab Banjir Makassar-Gowa Melalui Udara

Foto: Gubernur Sulsel, Pantau Penyebab Banjir Makassar-Gowa Melalui Udara

MAKASSAR||Legion News – Pasca banjir melanda kawasan Kota Makassar, Kabupaten Maros dan Sebagian perbatasan Gowa-Makssar, Kini menjadi perhatian Pemerintah daerah propinsi Sulawesi selatan.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah lakukan pemantauan melalui udara dengan menggunakan helikopter, Berangkat dari lapangan Karebosi Makassar, NA memantau penyebab banjir tahunan ini. Senin, (28/12/2020)

Seperti dikutip dari laman akun resmi media sosial milik Gubernur Sulsel @NurdinAbdullah.

Advertisement

“Saya tak henti-hentinya mengajak kepada kita semua untuk melakukan protokol kesehatan secara ketat untuk menghindari penyebaran virus Covid-19”.

Tadi pagi saya memantau dari udara wilayah yang kerap terjadi banjir di Makassar dan Gowa, juga melihat Bendungan Bili-bili serta Daerah Aliran Sungai (DAS) Jeneberang, kita harus melakukan kajian secara komprehensif, sebab jika kita lihat daerah-daerah yang menjadi langganan banjir selama ini adalah daerah perumahan, kita pastikan untuk pengembang bahwa lahannya itu bukan lahan khusus daerah tangkapan air.

Demikian pula sedimentasi menuju Bendungan Bili-bili, kita berharap penambangan sudah harus dikendalikan, jika tidak, jangankan 100 tahun, 50 tahun saja belum tentu Bendungan Bili-bili ini bisa berfungsi normal. Kemudian untuk pembangunan Bendungan Kelara di Jeneponto nantinya ini akan mengairi lahan seluas 31.000 hektar tadah hujan menjadi lahan irigasi teknis, sehingga kita berharap bendungan ini segera dapat berfungsi.

Sejak terposting 5 jam lalu, Akun @Nurdin Abdullah mendapatkan 1.929 Like, 140 komentar dan 128 kali dibagikan. (Let)

Advertisement