Gubernur Sulsel Buka Muswil Dekopin, Aldin Buleng Terpilih Ketua Formatur

Advertisement

Foto: Suasana Muswil Dekopin, Aldin Buleng Terpilih Ketua Formatur

MAKASSAR||Legion News – Musyawarah Nasional Dewan Ekonomi (Dekopin) berlangsung di kota Makassar, Perhelatan sengit dalam Munas Dekopin baru-baru ini berlangsung di Hotel Claro, Kini kembali lagi terulang persaingan yang alot dalam Musyawarah Wilayah Sulawesi Selatan.

Dalam Muswik Dekopin hadir Gubernur Sulsel yang diwakili Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Drs. Muhammad Firda, M.Si dan Turut hadir Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia Dr. Sri Untari Bisowarno, M.AP. diwakili Bapak Fasyiun, SH., Jum’at, (20/11/2020).

Organizer Komite Muswil Dekopin Muhammad Ismail, SE. didampingi Sekreteris Muh. Zulkarnaen Ahmad, SKM.

Advertisement

Menurut Ismail, Pelaksanaan Muswil, dua hari jelang Muswil sederet kandidat yang mendaftarkan dirinya sebagai Calon Ketua Dekopin Wilayah Sulawesi selatan antara lain Dr.Resdianto Willem, SH. MH. Dan Dr. Takdir Kasau, SH., SIP., MH., CIL.

Berbagai Perguruan Tinggi (PT) juga pelaku ekonomi kerakyatan paham dan mengerti tentang Pemberdayaan UKM yang bisa terakses menjadi pengusaha yang handal.

Selain itu juga ikut mencalonkan diri Dr. Endra Efni, S.STP., MH., adalah Pakar Ekonomi Kerakyatan dalam Regulasi Pemerintahan, dengan pengalamannya menahkodai Dinas Koperasi pada saat aktifnya yang akan mengspirit untuk ikut mencalonkan diri, ungkap Zulkarnaen, Ketiga kandidat tersebut sudah tidak diragukan integritasnya dibidang pemberdayaan UKM.

Selain itu, muncul kandidat lainnya Aldin Bulen juga mendaftarkan diri sebagai calon kandidat Ketua. dengan modal percaya diri dengan latar belakang yang pernah dilewati di dalam perkoperasian misalnya, Mantan Ketua Dekopinda Kota Makassar Periode 2008-2012, Ketua Gabungan Koperasi Perkebunan (Gakopbung) Sulsel, dan Menjabat Ketua Umum Partai Daulat Rakyat Kota Makassar bentukan Koperasi di Era Adi Sasono Menteri Koperasi.

Kembali kedalam Suasana di Musda Dekopin Sulsel, Para calon menyampaikan sehingga Visi dan Misi, dilanjutkan pembacaan surat pernyataan atas kesediaan menjadi ketua Dekopinwil Sulsel, Seusai penyampaian tersebut secara spontan peserta Musda penuh, pemilik suara berteriak secara serentak memyuarakan Aldin Buleng, disisi lainnya peserta meneriakkan Pelaksana Tugas (Plt).

Pimpinan sidang Dr. Resdianto Willem, Dr. Takdir Kasau dan Dr. Endra Efni Menyampaikan ulang kepada peserta, Apakah perlu dilanjutkan penyampaian Visi Misi para kandidat lain, Peserta kembali menyuarakan Aklamasi penetapan Ketua Periode 2020-2024.

Setelah ditunda hingga pukul 15:45 Wita. Dilanjutkan pengusulan formatur yang akan Menyusun komposisi kepengurusan Dekopinwil Sulsel, masing-masing Formatur, Ketua Drs. Aldin Bulen Anggota Dr. Endra Efni, Dr. Takdir Kasau, Muhammad Ismail, SE. dan Dr. Resdianto Willem, Tutup Ismail, SE. didampingi Zulkarnaen, SKM. (Ln)

Advertisement