Gubernur Lantik Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, Andi Utta: Kebut Program 100 Hari Kerja

Foto Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah saat melantik Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba 2021 - 2024
Advertisement

MAKASSAR||Legion-news.com Gubernur Sulawesi selatan, Nurdin Abdullah resmi melantik Bupati, Wakil Bupati dan Walikota, Wakil Walikota hasil pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020. NA, melantik 11 kepala daerah bupati/wali kota hasil Pilkada Serentak 2020, di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jumat pagi, (26/2/ 2021).

Foto Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah saat melantik Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba 2021 – 2024

Pelantikan dilakukan secara hybrid (on site dan virtual). Mereka menjabat untuk periode 2021-2024 (SK 2021-2026 dengan klausal).

Pembacaan surat keputusan Menteri Dalam Negeri dibacakan oleh Plt Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Sulsel. Mereka yang dilantik berdasarkan SK Mendagri Nomor 131.73-356 Tahun 2021

Nurdin Abdullah yang melantik atas nama Presiden RI Jokowi menyatakan harapan agar para pimpinan daerah dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Advertisement

“Saya percaya bahwa saudara-saudari dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” ujarnya.

Saat ditemui Bupati Bulukumba H. Andi Muchtar Ali Yusuf mengatakan “ini saya persembahkan kepada seluruh masyarakat di kabupaten Bulukumba”

Kita bangun perekoniam masyarakat di Butta Panrita Lopi, ditengah masa pandemi Covid-19 ini, ungkap Andi Utta

Saat keduanya ditanya soal 100 hari program kerja kedepan bersama sang Wakil Andi Edy Manaf

Edy Manaf, Dalam masa waktu 100 hari kerja kedepan langkah pertama mengkoordinasi keseluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dengan penyesuaian seperti terkait dengan rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN) penataan aparatur daerah kami tata kembali tegas politisi PAN ini.

Edy Manaf, saat ini kami fokus dengan kondisi cuaca kurang bersahabat, perlunya penanganan persiapan segala sesuatunya terkait dengan mengantisipasi banjir mengigat belakangan ini tingginya curah hujan.

Selain itu akan dilakukan penataan taman kota dan program 3000 rumpon

Bupati Bulukumba, AM. Ali Yusuf atau disapa Andi Utta mengatakan, “Saya berbagi tugas dengan Wakil Bupati dalam melaksanakan pemerintahan hingga 2024 mendatang

Bulan maret ini star awal kami, kebut program kerja dan melakukan reformasi birokrasi dilingkup pemkab Bulukumba.

Andi Utta, “Saya akan menempatkan posisi jabatan sesuai dengan kompentensi keilmuannya dan yang tidak sesuai tentunya akan saya geser bila tidak sesuai kompetensi disiplin keilmuannya” singkat Bupati Bulukumba ini. (Let)

Advertisement