Diteror OTK, 8 Rumah Warga di Malbar Nyaris Terbakar

Foto: Ilustrasi rumah terbakar

MASAMBA||Legion News – Hingga hari ini, sedikitnya 8 rumah warga di Dusun Salaka, Desa Pao, Kecamatan Malangke Barat, Kabupaten Luwu Utara, Menjadi korban teror oleh Orang Tak Dikenal (OTK) hingga semua rumah itu nyaris terbakar. Untung saja warga dibantu aparat keamanan selalu berhasil memadamkan api yang membakar rumah-rumah itu sebelum rumah mereka habis dilalap api. Kamis, (15/10/2020).

Foto: Atap rumah warga yang sempat dibakar oleh OTK

Diketahui, kejadian teror pembakaran rumah itu mulai terjadi sejak Sabtu malam (10/10) hingga Rabu malam (13/10) namun warga dan aparat masih kesulitan mengidentifikasi pelaku dan motif percobaan pembakaran itu.

Aksi teror pembakaran rumah ini selalu terjadi disaat hari sudah gelap dan pelakunya sama sekali tidak meninggalkan jejak.

Advertisement

Dari pantauan Legion-News.Com, pihak Polsek Malbar telah menurunkan sejumlah personilnya dan meningkatkan giat patroli guna mengantisipasi agar aksi teror tersebut tidak terus berlanjut. Warga juga terlihat mulai aktif melakukan ronda malam.

Saat dihubungi beberapa waktu lalu, kepada wartawan, Kapolsek Malbar AKP I Gusti Putu Ngurah mengatakan bahwa pelaku sepertinya hanya orang iseng.

Menurutnya, andaikata pelakunya serius ingin membakar rumah warga, pelakunya pasti menggunakan bahan bakar.

Dari olah TKP yang sudah dilakukan, diduga pelaku hanya menggunakan korek api untuk membakar kain-kain bekas ataupun benda lain yang mudah terbakar yang berada di sekitar bagian belakang rumah warga.

Entah apa yang melatar belakangi pelaku teror tersebut melakukan aksinya, yang pasti efek dari kejadian yang ada, sudah sangat merugikan para warga yang menjadi korban percobaan pembakaran tersebut. Semoga saja pihak Kepolisian segera menangkap pelaku dan mengungkap apa motif dibalik teror bakar rumah ini. (Nca)

Advertisement