Dihadiri 15 Distrik, GMBI Gelar Apel Besar, Irup Mayor Jenderal Andi Muhammad

241
FOTO: Kedua dari kiri Drs. Sadikin, S Ketua Wilayah Teritorial (Wilter) bersama pengurus GMBI Sulsel.
FOTO: Kedua dari kiri Drs. Sadikin, S Ketua Wilayah Teritorial (Wilter) bersama pengurus GMBI Sulsel.
Advertisement

MAKASSAR – LSM GMBI rencana melaksanakan apel besar di lapangan Hasanuddin Makassar, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.

Apel besar tersebut bagian dari rangkaian peringatan HUT RI ke-77 dan Bela Negara. Apel besar tersebut di ikut oleh 15 Distrik LSM GMBI di Kabupaten-Kota yang ada di Sulsel.

Drs. Sadikin, S Ketua Wilayah Teritorial (Wilter) saat ditemui Awak media di Makassar. Sabtu, (6/8) mengatakan bahwa kegiatan Apel besar itu juga untuk mengkonsolidasi seluruh distrik yang ada di Sulsel sejak 4 tahun keberadaan ormas GMBI di Sulawesi Selatan.

“Besok Minggu 7 Agustus, akan hadir seluruh distrik yang ada di kabupaten kota dipastikan hadir. Dari 15 Distrik malam ini semua sudah meninggalkan daerah masing-masing menuju kota Makassar,” ungkap Wilter GMBI Sulsel ini. Sabtu,

Advertisement

Apel Besar LSM GMBI ini dihadir oleh Panglima Kodam XIV/HSN, Mayor Jenderal Andi Muhammad Bau Sawa Mappayukivsebagai inspektur upacara (Irup)

“Besok Panglima Kodam XIV/HSN sebagai Irup dalam pelaksanaan apel besar GMBI. Setelah digelar apel besar dirangkaikan dengan bakti sosial antara lain mengadakan vaksin, donor darah, dan kegiatan lainnya,” kata Sadikin Ketua Wilter GMBI Sulsel

Seluruh kegiatan GMBI Sulsel ini untuk menjadikan salah satu momen gerakan bela negara secara spontan. LSM GMBI memanfaatkan betul-betul momen ini dengan kehadiran Panglima Kodam XIV/HSN.

“Nanti dalam Apel Besar esok, akan dikukuhkan nya MayJen Andi Muhammad sebagai Dewan Pembina LSM GMBI,” ujar Sadikin.

Sadikin, “Apel Besar ini diharapkan kepada seluruh ketua Distrik GMBI di Sulsel tetap melakukan konsolidasi dan menjaga Kamtimbnas di wilayah masing masing, membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan,” tutup Ketua Wilter GMBI Sulsel. (LN)

Advertisement