Di Undang Kader Posyandu, Melinda Aksa Beri Edukasi Pencegahan Covid-19 dan Beri Bantuan Gizi Buat Balita

Advertisement

MAKASSAR||Legion News – Posyandu atau Pos Pelayanan Terpadu kini mulai hilang ditelan zaman. Apalagi di kota-kota besar yang lebih memilih konsultasi ke dokter langsung atau ahli gizi.

Ketua Yayasan Bosowa Peduli, Melinda Aksa, mengunjungi salah satu Posyandu di Kelurahan Balang Baru, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar. Jumat, (18/9/2020)

Istri dari Munafri Arifuddin (Appi) mendapat undangan langsung dari Kader Posyandu dan Tokoh Perempuan setempat untuk menemui para ibu-ibu kader Posyandu dan ibu-ibu warga RW.09 dan RT. 06, dalam kesempatan tersebut, Melinda menyampaikan, “Bahwa kedepannya Posyandu harus lebih diaktifkan kembali seperti peran dan fungsinya dalam melayani kesehatan bagi ibu dan Balitanya”.

Saat hadir ditengah masyarakat, Ketua Yayasan Bosowa Peduli ini, menyampaikan kepada warga setempat untuk taat pada aturan protokol kesehatan, “Disini ibu-ibu kita harus jaga jarak, ini semata-mata kita mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, hari ini masyarakat dunia terkhusus kita di kota Makassar harus senantiasa mengikuti anjuran pemerintah, hal ini demi kebaikan kita bersama, misalkan menggunakan Masker dan membersihkan tangan menggunakan Hand Sanitizer”. Ungkap Melinda

Advertisement

Lanjut Melinda memberikan edukasi pencegahan penularan Virus Corona, “Jangan lupa setiap ibu-ibu sekalian bila berpergian keluar rumah baik ke pasar ataupun keluar menggunakan kendaraaan roda dan roda empat setiba di tempat tujuan dan di rumah selalu membiasakan diri dengan mencuci tangan ibu-ibu, saat ini kita masih disuasana masa pandemi Covid-19”, ujar Melinda.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Yayasan Peduli Bosowa ini, membagikan Masker dan Hand Sanitizer kepada ibu-ibu para kader Posyandu dan Ibu-ibu warga RW.09/RT.06 Kelurahan Balang Baru serta bingkisan berupa penambah gizi bagi Balita.(Let)

Advertisement