Bupati Bulukumba Tawarkan Jetsky International Exhibition Saat Porprov

144
FOTO: Bupati H. Muchtar Ali Yusuf saat menerima tim visitasi Porprov Sulawesi Selatan yang dipimpin H.M. Roem di pendopo rumah jabatan Bulukumba. Jumat, (19/11)
FOTO: Bupati H. Muchtar Ali Yusuf saat menerima tim visitasi Porprov Sulawesi Selatan yang dipimpin H.M. Roem di pendopo rumah jabatan Bulukumba. Jumat, (19/11)

LEGION NEWS.COM, BULUKUMBA – Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf menerima rombongan tim visitasi Porprov Sulawesi Selatan untuk mengecek kesiapan venue cabang olahraga dalam rangka penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan pada tahun 2022 mendatang.

Tim yang dipimpin oleh H.M. Roem tiba di pendopo rumah jabatan Bulukumba setelah mengunjungi Kabupaten Sinjai yang juga akan menjadi tuan rumah bersama dengan Kabupaten Bulukumba, Kamis 18 November 2021.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Bulukumba Asrar A. Amir menyampaikan Bulukumba mendapat jatah 13 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Sementara progres dari kesiapan venue secara umum baru sekitar 20 persen jika menggunakan standar provinsi dalam arti belum memenuhi syarat.

Advertisement

“Hampir semua venue sudah dipilih lokasinya untuk dibenahi, tinggal bola volley indoor yang sementara kita cari tempatnya,” kata Asrar Amir.

H.M. Roem mengungkapkan, sebagaimana yang dilakukan di Sinjai, pihaknya berkunjung ke Bulukumba untuk mengecek kesiapan Bulukumba sebagai tuan rumah. Ia merasa yakin dengan kepemimpinan Bupati Muchtar Ali Yusuf, Bulukumba akan lebih siap menghadapi perhelatan Porprov 2022 mendatang.

Pihaknya, lanjut Roem tidak menuntut venue berstandar nasional atau internasional, tetapi sesuai standar teknis cabor yang disepakati. Di tengah kondisi negara terpuruk karena pandemi, tidak bisa memaksakan harus persis sama dengan standar nasional.

“Yang penting porda (Porprov) ini jalan sesuai komitmen waktu yang telah disepakati,” ungkapnya.

Menurutnya sangat beresiko menunda pelaksanaan Porprov karena akan mengganggu siklus pembinaan masing-masing cabor yang juga harus dipersiapkan menghadapi Kejurnas.

Bupati Muchtar Ali Yusuf, menyambut baik rencana pelaksanaan Porprov dan Bulukumba jadi tuan rumah. Bahkan menurut Bupati, minggu lalu ini, dia ditelpon oleh Plt.Gubernur dan meminta agar Porprov tetap dilaksanakan sesuai jadwal.

“Pak Gubernur nyatakan siap membantu dan tentunya kami selaku tuan rumah harus siap karena masih ada waktu 8 bulan lebih kita benahi,” terang Andi Utta sapaan akrabnya.

Untuk menambah semarak pelaksanaan Porprov, Andi Utta menawarkan event olahraga Jet Sky meski itu hanya pertandingan eksebisi.

“Kalau Jet sky ini dilaksanakan di Bulukumba, saya akan undang kawan-kawan di luar negeri seperti Thailand dan Vietnam,” bebernya.

Andi Utta ingin momentum Porprov itu mengenalkan Sport Tourism, selain bola volley pantai yang akan dilaksanakan di pantai Tanjung Bira, cabang olahraga balap sepeda juga diharapkan bisa finish di Tanjung Bira.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan Pemprov Sulsel, Aslam Patonangi, tidak perlu khawatir dengan kesiapan pelaksanaan Porprov. Bulukumba lanjut Aslam tidak sendiri, Provinsi akan bersama dengan Bulukumba mensukseskan pesta Porprov ini.

“Dalam waktu dekat ini, kita sudah harus membentuk panitia lokal, termasuk sudah mempersiapkan Maskot dari Bulukumba,” imbuh mantan Bupati Pinrang ini.

Advertisement