BUMN Gandeng Pesantren Bangun Program Kemitraan, P-SMP Berharap BUMN Lainnya Dapat Mengikuti Jejak Pertamina

Anshar Ilo, Ketua Umum Pemuda Solidaritas Merah Putih
Anshar Ilo, Ketua Umum Pemuda Solidaritas Merah Putih
Advertisement

JAKARTA || Legion News – Menteri BUMN sekaligus Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah mengunjungi Pondok Pesantren Nurul Qur’an Karangpetir di Desa Surusunda, Kecamatan Karangpucung, Kabupaten Cilacap. (11/04/2021)

Kunjungan Erick Thohir bersama Direktur Utama PT Pertamina (Persero) untuk meresmikan program Pertashop yang di gagas oleh salah satu perusahaan BUMN PT. Pertamina (Persero).

Dalam sambutannya, Erick Thohir menyampaikan bahwa Pertashop merupakan sarana kemitraan dari Pertamina yang bertujuan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Menurut Erick Thohir, apa yang dilakukan antara Pertashop dengan Pondok Pesantreb Nurul Qur’an Karang Petir ini sudah sesuai dengan 4 Pilar dalam Masyarakat Ekonomi Syariah yang berfokus pada pengembangan pasar industri halal di dalam dan luar negeri, pengembangan industri keuangan syariah nasional, investasi bersahabat yang melibatkan pengusaha di daerah dan pengembangan ekonomi syariah dari pedesaan (dan pesantren) secara berkelanjutan.

Advertisement

Ketua Umum DPP Pemuda Solidaritas Merah Putih (P-SMP) mengapresi langka kerja sama yang dilakukan salah satu perusahaan BUMN ini.

“Program kemitraan Pertashop yang diadakan Oleh PT. Pertamina sebagai salah satu perusahaan BUMN dengan pesantren di Cilacap ini, merupakan langka yang sangat baik untuk menumbuhkan ekonomi masyarakat dan menciptakan ekonomi syariah di tengah masyarakat,” ungkap Anshar.

“Selama ini, konsep ekonomi syariah belum begitu populer di tengah masyarakat Indonesia, meski memiliki jumlah umat muslim terbesar di dunia.  Ini merupakan langka yang baik buat menguatkan penerapan ekonomi syariah di tengah umat”, tutur Anshar yang juga Ketua Umum Relawan Loyalis Erick Thohir (Letho) for Jokowi-Amin.

Ia juga menambahkan, Semoga katanya, program kemitraan BUMN dengan masyarakat seperti yang dilakukan oleh Pertamina ini, bisa diikuti oleh perusahaan BUMN lainnya, sehingga kehadiran BUMN dapat langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Advertisement