Bandar Udara Wisata Bira Bakal Terwujud, Idham Khalid: Rencana Pembangunan di Mulai Tahun 2022 – 2023

3488
FOTO: Ilustrasi
FOTO: Ilustrasi

LEGION NEWS.COM, BULUKUMBA – Pemerintah kabupaten Bulukumba yang saat ini dipimpin Bupati H.A Muchtar Ali Yusuf dan Wakil bupati H. Andi Edy Manaf, sangat serius menghadirkan bandar udara wisata Bira dimasa pemerintahanya.

Pasang Bupati dan Wabup bertigeline Harapan Baru Bulukumba ini intens melakukan pertemuan dengan pihak dinas perhubungan Bulukumba guna persiapan pembangunan bandar udara wisata Bira.

FOTO: Bupati, Wabup, dan Dinas Perhubungan saat rapat koordinasi pembangunan Bandara Wisata Bisa, diruang Pola kantor Bupati Bulukumba. Kamis, (21/10)
FOTO: Bupati, Wabup, dan Dinas Perhubungan saat rapat koordinasi pembangunan Bandara Wisata Bira, diruang Pola kantor Bupati Bulukumba. Kamis, (21/10)

Saat dihubungi awak media Kabid pengembangan dan keselamatan, Idham Khalid Daeng Patunru S.STP,. M.Si mengatakan, “untuk persiapan pembangunan saat ini sudah berproses, Kalau dalam perencanaannya selesai dan pengadaan tanah berjalan lancar rencana pembangunannya tahun anggaran 2022 dan 2023,” kata dia. Kamis (21/10) malam.

Dia menambahkan, “Untuk proses pengadaan tanah di mulai tahap dokumen perencanaan tanah yang di buat oleh Pemda dalam hal ini instansi yang membutuhkan tanah, selanjutnya tahap persiapan yang dilaksanakan oleh Pemerintah provinsi,” Jelas Idham.

Advertisement

Dalam hal ini dinas terkait di Pemrov Sulsel setelah itu tahapan pelaksanaan oleh BPN Sulsel dan selanjutnya penyerahan hasil.

Idham, “Untuk tahapan perencanaan pengadaan tanah di mulai pra persiapan dengan mengundang kepala desa Ara, kepala desa Caramming, Lurah Tanah Lemo dan dua camat yaitu Bontotiro dan Bontobahari untuk memverifikasi dan deleniasi obyek tanah dan juga titik titik koordinat berdasarkan FS dan master plan bandara,” ungkap Kabid pengembangan dan keselamatan, Dinas Perhubungan Bulukumba ini.

Untuk anggaran pembangunan bandara di usulkan ke Pemerintah Pusat termasuk Amdal dan RTT sisi darat, Pemda Bulukumba sudah mengusulkan proposalnya ke Gubernur Sulsel,

Saat awak media legion-news.com mengkonfirmasi lokasi pembangunan bandara, Kabid pengembangan dan keselamatan Dishub Bulukumba ini mengatakan, “berada di kecamatan Bontobahari dan kecamatan Bontotiro tepatnya, di desa Ara dan sebagian masuk di desa Caramming serta kelurahan Tanah Lemo, tutup Idham Khalid. (Let)

Advertisement