BAK, Beri Semangat Pegiat Literasi di Kaki Gunung Bulusaraung

170
Foto BAK, saat bersama Pegiat Literasi di Kaki Gunung Bulusaraung
Advertisement

MAKASSAR||Legion-news.com Komunitas Pegiat Literasi Pajokka, Kecamatan Balocci Kab.Pangkep, menggelar Temu Pegiat Literasi Kab.Pangkep di kaki Gunung Bulusaraung, (Minggu 21/2).

Acara yang dikemas dialog dan lomba mewarnai anak-anak menghadirkan tokoh literasi Sulsel, Bachtiar Adnan Kusuma, dihadiri para pegiat literasi Kabupaten Pangkep dan Maros serta pustakawan Dinas Perpustakaan Kabupaten Pangkajene kepulauan.

Bachtiar yang juga Ketua Forum Perpustakaan Lorong Desa Sulsel, memberi semangat para pegiat literasi agar tetap menjaga stamina bergerak tiada henti mengajak dan menggerakkan budaya baca masyarakat.

Menurut BAK, untuk menjadikan membaca sebagai sebuah budaya dan kebiasaan haruslah tumbuh dari setiap rumah tangga. Kuncinya, kaum ibu-ibu haruslah menjadi contoh dan teladan anak-anaknya agar menjadikan membaca sebagai gaya hidup memassal. Selain itu, BAK juga meminta para pegiat literasi menjalin kerjasama dengan semua pihak terutama Bupati terpilih Pangkep untuk mewujudkan Pangkep sebagai kabupaten cerdas.

Sementara pustakawan Pangkep Ibu Jo meminta masukkan BAK terkait program 100 hari bupati Pangkep terkait akselerasi Pangkep sebagai kabupaten cerdas. BAK berharap Dinas Perpustakaan Kab.Pangkep perlu bersinergi dengan para penggiat literasi agar kedepannya tanggapan masyarakat tentang Dinas Perpustakaan tidak terkesan mati atau tidak berjalan. Dan untuk mewujudkan program Bupati Pangkep Cerdas, BAK menekankan perlunya seluruh stakeholder harus sama-sama berkolaborasi, utamanya Cerdas itu patokannya adalah membaca atau menumbuhkan minat baca pada masyarakat.

Di ujung acara diskusi, penyerahan hadiah pemenang lomba mewarna yang digelar Rumah Literasi Pajokka yang diprakarsai Andi Malik. (**)

Advertisement