Angkatan Muda Penggerak Demokrat Terbentuk di Toraja Utara

FOTO: Pengukuhkan Angkatan Muda Penggerak Demokrat atau AMPD Kabupaten Toraja Utara. Ahad, 19 September 2021.

LEGION NEWS.COM,TORAJA UTARA Legislator DPRD provinsi Sulawesi Selatan Jufri Sambara, S.Sos, MM menghadiri pengukuhkan Angkatan Muda Penggerak Demokrat atau AMPD Kabupaten Toraja Utara. Ahad, 19 September 2021,

Turut di hadiri dalam pengukuhan tersebut diantaranya Ketua DPC Hatsen Bangri beserta pengurus DPC, Selain itu hadir 16 PAC Demokrat se Toraja Utara.

Ketua AMPD Torut, Jufri Sambara, mengatakan kehadiran AMPD di Toraja Utara akan menguatkan kerja-kerja politik partai Demokrat, Apalagi tahun depan di bulan Januari 2022 sudah akan di mulai tahapan Pileg dan Pilres. AMPD harus banyak turun ke masyarakat melihat kondisi sosial ekonomi masyarakat di tengan kondisi Covid-19.

Pilkada 2020 lalu partai Demokrat bersama partai Golkar mengusung pasangan Yohanis Bassang-Frederik Victor Palimbong (Ombas-Dedy) dan sukses memenangkan konstestasi pilkada di Toraja Utara.

Advertisement

Ketua AMPD Sulsel Ir. Djamuddin Karim, ST. mengapresisasi, Ketua AMPD Toraja Utara Jufri Sambara, karena baru satu minggu diberi mandat oleh DPP AMPD sudah terbentuk pengurus DPC dan PAC di 16 Kecamatan dari 17 Kecamatan di Toraja Utara.

Dalam pengukuhan AMPD Toraja Utara di hadiri sesepu partai Demokrat dari Tana Toraja yang saat bermukim dan tinggal di Jakarta, khusus datang ke tanah kelahiran untuk membantu terbentuknya AMPD di Tana Toraja dan Toraja Utara putri Puang Balusu, Ester Mangiri Matadung.

Ester Matadung, mengajak kepada masyaraka dan pemuda di Toraja Utara dan Tana Toraja untuk membesarkan partai demokrat melalui AMPD sebagai anak kandung yang sah partai demokrat.

Sekjen DPP AMPD Ir. Nasruddin Dewang, MT. Salut dan mengapresiasi luar biasa kepada Jufri Sambara, sebagai ketua AMPD Kab. Toraja Utara dengan waktu singkat sudah terbentuk pengurus DPC dan PAC di 16 Kecamatan di Toraja Utara.

Nasruddin Dewang mengharapkan kepada teman-teman pemegang mandat kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan untuk merapungkan struktur kepengurusan PAC di semua kecamatan di wilayahnya dan berkoordinasi dengam DPD AMPD Sulsel dan DPP AMPD.

Beliau mengatakan untuk saat ini di Sulawesi Selatan sudah terbentuk AMPD di 18 Kabupaten dan Kota,.mari bersama membatu masyarakat di tengah kondisi masyarakat yang sangat memperhatikan akibat pandemi covid 19 yang kurang lebih di rasakan oleh masyarakat.

Advertisement