Anggota DPRD Makassar, Fasruddin Rusli Dampingi Melinda Aksa Kunjungi Korban Kebakaran di Macini

259

MAKASSAR||Legion News – Kebakaran kembali melanda kawasan Macini tepatnya di Jl. Macini Sawah, Kelurahan Macini Gusung, Kecamatan Makassar, Kota Makassar. Kamis, (17/9/2020)

Akibat Kebakaran tersebut menyebabkan 30 unit rumah hangus terbakar serta 6 unit rumah warga terdampak kebakaran, akibatnya 172 jiwa kehilangan tempat tinggal dan 25 jiwa terdampak dari kebakaran tersebut, ungkap Fasruddin Rusli Sekertaris Komisi.C DPRD kota Makassar

Fasruddin Rusli hadir ditengah warga Macini Sawah, Anggota DPRD kota Makassar ini, Mendampingi Ketua Yayasan Bosowa Peduli Hj. Melinda Aksa

Selain Fasruddin Rusli hadir juga Ketua Bosowa Peduli, Hj. Melinda Aksa, Siapkan Bantuan Korban Kebakaran Maccini

Melinda Aksa merespon cepat bencana kebakaran di Jalan Maccini Sawah, siang tadi, Kamis (17/9/2020). Istri Calon Walikota Makassar, Munafri Arifuddin ini, langsung turun meninjau lokasi kebarakan, pasca api dipadamkan.

Melinda datang bersama pengurus Yayasan Bosowa Peduli dan politisi PPP, Fasruddin. Yang juga Ketua Bapilu PPP kota Makassar berada di lokasi pasca kebakaran, Melinda menemui para korban. Beberapa orang yang diajaknya bicara, tampak menumpahkan kesedihannya.

 

“Kami turut prihatin atas bencana ini. Insya Allah, kami segera inventaris apa-apa saja yang menjadi kebutuhan mendesak dan segera menyalurkan bantuan,” tutur Melinda.

Beberapa kebutuhan yang dijanjikan Melinda adalah bahan-banah bangunan untuk membangun kemabli rumah warga yang menjadi arang. Seperti semen, seng, kayu balok, pasir dan lain-lain. Diketahui, ada 35 rumah yang rata dengan tanah akibat kebakaran itu.

Selain itu, Melinda juga langsung membagikan masker kepada para korban dan warga sekitar. Ini untuk melindungi warga dari terpapar Covid-19. “Kalau masker ini langsung kita bagi-bagi. Kerumunan warga seperti ini rentan terinfeksi Covid-19,” tutupnya.

Yayasan Bosowa Peduli yang dipimpin Melinda memang tak pernah alpa memberi bantuan saat bencana menimpa warga. Termasuk saat bencana alam tsunami dan gempa bumi di Palu. Baru-baru ini Yayasan Bosowa Peduli juga memberikan bantuan saat banjir bandang menerjang Masamba, Kabupaten Luwu Utara.(Let)

Advertisement